x

PSMS Waspadai 2 Pemain Mitra Kukar Berdarah Medan

Senin, 21 Mei 2018 20:32 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Konferensi pers jelang laga Mitra Kukar vs PSMS.

Laga PSMS kontra Mitra Kukar  di pekan ke-10 Liga 1 2018 diprediksi bakal berjalan sengit. Selain memiliki sederet pemain bintang seperti Fernando Rodriguez Ortega, striker haus gol yang kini sudah melesatkan 9 gol, Mitra Kukar juga memiliki dua pemain asal Sumatera Utara.

Baca Juga

Mereka adalah Wiganda Pradika yang baru saja melangsungkan pesta pernikahannya di Medan dua minggu lalu. Selain itu juga ada nama Dedi Gusmawan, pemain kelahiran Deli Serdang. 


1. Mitra Kukar Punya 2 Pemain Berdarah Medan

Wiganda Pradika dalam jumpa pers.

Kedua pemain ini bisa saja merepotkan, mengingat keduanya memiliki kedekatan emosional dengan Medan, terutama Wiganda yang kenal betul dengan permainan rap-rap yang kerap diperagakan Legimin Rahardjo CS.

Sementara, PSMS memiliki gelandang serang dengan kecepatan mumpuni seperti Frets Butuan. Bahkan, pemain muda ini sempat dilirik untuk masuk Timnas saat menjalani debutnya di Piala Presiden musim 2018 kemarin.


2. Suhandi Absen

Pemain PSMS Medan, Suhandi.

Sayang, gelandang serang lain milik PSMS yakni Suhandi dipastikan tak bisa diturunkan akibat cedera kaki kiri yang didapatnya beberapa waktu lalu. PSMS juga tak diuperkuat penyumbang gol kemenangan saat bertemu Sriwijaya FC, Dilshod Sharofetdinov yang mengalami cedera.

Sedangkan Firza Andika dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-19. Sehingga, Djanur membawa 18 pemain yang diantaranya ada nama-nama baru yang belum pernah dibawa pada laga tandang. Seperti Wanda Syahputra. 

"Ada beberapa pemain yang baru pertama kali dibawa away, karena ada yang berhalangan hadir, Firza, Dilshod, dan Suhandi. Kondisi ini memang agak berat buat kita," jelas pelatih PSMS, Djajang Nurdjaman.


3. Mitra Kukar Tanpa Eks Liverpool

Gelandang Mitra Kukar, Danny Guthrie

Sedangkan tim lawan, dipastikan tak diperkuat Danny Guthrie. Eks Liverpool tersebut terganjal akumulasi kartu kuning ketiga yang diterimanya saat Mitra Kukar takluk dari Bhayangkara FC.

Gelandang PSMS, Abdul Aziz, yang selalu menjadi pilihan utama Djanur dalam beberapa laga terakhir tetap optimis dan termotivasi untuk meraih poin pertama di laga tandang. 

"Saya sebagai pemain setuju dengan coach di beberapa pertandingan away belum meraih hasil. Ini menjadi motivasi kami untuk mendapatkan poin. Mau satu atau tiga Alhamdulillah. Tekad kami untuk memperbaiki rekor tandang kami," ujarnya. 

Mitra KukarPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini