x

Tak Ingin Kalah Lagi, Rahmad Darmawan Siapkan Hal Ini Saat Hadapi PSIS

Senin, 21 Mei 2018 23:18 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Jelang laga melawan PSIS Semarang, penggawa Sriwijaya FC telah melakukan persiapan matang. Bermain di depan pendukung sendiri di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (22/05/18), tiga poin menjadi target utama Sriwijaya FC. 

Baca Juga

1. Waspadai Pemain Asing

PSIS Semarang vs PS TIRA (Ibrahim Conteh).

Akan tetapi, PSIS bukan tim yang mudah ditaklukkan. Menurut pelatih SFC, Rahmad Darmawan, dua legiun asing PSIS menjadi pemain yang sangat berbahaya bagi Laskar Wong Kito. Di posisi target man,  Laskar Mahesa Jenar mengandalkan Bruno Silva. 

"Silva pemain berbahaya, dia harus kita waspadai, " kata Pelatih SFC, Rahmad Darmawan (RD),  Senin (21/05/18).

Sejauh ini, bomber asal Brasil itu sudah mengemas tiga gol. Satu lagi pemain asing PSIS, Conteh, telah mencetak dua gol. 

Conteh juga menjadi kreator atau pemasok umpan bagi Bruno, tapi ia juga punya insting mencetak gol. Conteh menorehkan namanya sebagai pencetak gol saat melawan PSMS Medan dan Barito Putera.


2. Pressing Ketat

Sriwijaya FC saat menghadapi PSMS Medan.

Oleh karena itu, RD mengingatkan anak asuhnya yang bermain di pos gelandang bertahan untuk melakukan pressing ketat pada dua gelandang pengatur serangan PSIS itu.

“Selebihnya, mereka mengandalkan kecepatan, terutama dari kedua sayap,” ucapnya.


3. Disipilin

Esteban Vizcara saat berhadapan dengan PSMS Medan.

Laskar Mehesa Jenar dinilai RD sangat mematikan saat serangan balik. Disiplin, menjadi kunci SFC untuk dapat mematahkan serangan balik tim tamu. Hamka Hamzah dan kawan-kawan diminta fokus pada pertahanan dan tidak lengah sedikit pun.

Rahmad DarmawanSriwijaya FCPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini