x

Ternyata Ini Kunci Sukses Persela Kalahkan Persija Jakarta

Senin, 21 Mei 2018 06:36 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Konferensi pers laga Persela vs Persija.

Persela Lamongan berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-9 Liga 1 2018, Minggu (20/05/18) kemarin malam.

Raut wajah pelatih Persela Lamongan Aji Santoso, tampak gembira usai pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan. 

Baca Juga

1. Sedikit Beban

Konferensi pers laga Persela vs Persija.

Perasaan gembira Aji Santoso itu memang wajar, pasalnya rekor kurang baik selalu diterima Persela saat mereka bermain di kandang. Pasalnya, di laga sebelumnya, Laskar Joko Tingkir harus di tahan imbang Perseru Serui. 

"Ada sedikit beban pada pertandingan tadi, lawan kita cukup kuat dan pada pertandingan sebelumnya kita harus imbang lawan Serui," ujar Aji Santoso.


2. Kunci Sukses

Shohei Matsunaga menggendong rekan-rekannya usai mencetak gol.

Nah, pertandingan tadi praktis membuatnya tampak lega akhirnya Persela berhasil mencuri poin penuh. Meskipun berhasil meraih kemenangan, ternyata untuk mencapai hasil itu, pelatih asal Malang itu sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pertandingan tadi.

"Kunci suksesnya kami berhasil mengunci pergerakan dari dua key player Persija, Simic dan Riko berhasil kita matikan," ulasnya. 


3. Tutup Pergerakan

Konferensi pers laga Persela vs Persija.

Ya, memang Aji menjelaskan jika sudah menugaskan kepada pemainna untuk mematikan pergerakan kedua pemain Persija itu. Ternyata instruksi yang diberikan kepada pemainnya berjalan dengan baik.

"Anak-anak bermain luar biasa, Eky, Wallace. Mereka sudah berhasil menutup pergerakan mereka berdua (Simic dan Riko). Karena saya lihat dari tayangan-tayangan video pergerakan mereka bermula dari Riko kemudian umpan ke Simic" beber Aji lagi.

Sementara itu Shohei Matsunaga, mengucapkan rasa bahagianya lantaran behasil menebus kegagalan tendangan pinalti yang dieksekusinya. 

"Saya kecewa dengan gagalnya tendangan pinalti. Tapi Tuhan bersama kita dan akhirnya bisa menang," tutupnya.

Persija JakartaPersela LamonganLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini