x

Satu Jakmania Tewas Akibat Tabrak Lari, Persija Langsung Tunjukkan Aksi

Selasa, 22 Mei 2018 10:53 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Duka cita kembali menyelimuti sepakbola Tanah Air usai salah satu pendukung setia Persija Jakarta, Jakmania dikabarkan tewas dalam sebuah kecelakaan usai mendukung klub kesayangannya itu kala melawan Persela Lamongan

Jakmania bernama Rizky Febriansyah tersebut dikabarkan meninggal dunia usai menjadi korban tabrak lari dalam perjalanan pulang dari Lamongan ke Jakarta. Ia tewas bersama rekannya yang seorang Bonek (pendukung Persebaya Surabaya) saat mengendarai motor dalam perjalanan pulang. 

Baca Juga

1. Ditanggung Manajemen Persija

Gede Widiade saat diwawancara oleh pers

Terkait kabar duka tersebut, rupanya Persija sendiri memberikan reaksi tak terduga. Pihak manajemen klub Macan Kemayoran tersebut mengambil alih seluruh biaya administrasi pemulangan jenasah Rizky, seperti dikutip dari kicauan akun Twitter @JakmaniaX-Malank.

"Alhamdullilah, semua biaya administrasi pemulangan Rizky Febriansyah (anggota Jakmania yang meninggal di Surabaya) ke Jakarta, sudah diambil alih oleh manajemen Persija Jakarta lewat Pak Gede Widiade," tulisnya di sana. 


2. Kronologi Pemulangan Jenasah

Diego Assis (kiri) dan Maman Abdurrahman (kanan) kala berduel.

Terkait pemulangan jenasahnya sendiri, Almarhum Rizky akan diberangkatkan menggunakan penerbangan siang dari Bandara Juanda Surabaya. Pemulangan jenasah hasil kerja sama dengan beberapa pihak terkait, termasuk Persebaya. 

"Pemulangan jenazah yang akan berangkat menggunakan penerbangan siang dari bandara Juanda Surabaya siang ini, juga tak lepas dari kerjasama dan bantuan serta perhatian dari Persebaya, Ketua Panpel, Whisnu Sakti Buana, dulur-dulur Bonek di Surabaya, Andie Peci dari Arek Bonek 1927."


3. Tewas Bersama Kawan Bonek

Jakmania saat memadati pertandingan Persija Jakarta vs Home United.

Kronologi kecelakaan itu sendiri terjadi selepas laga Persela vs Persija yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah, almarhum hendak transit ke Surabaya, sebelum kemudian melanjutkan perjalanan ke Jakarta menggunakan kereta.

Namun, sebelum menuju stasiun, almarhum Rizky bersama seorang anggota Bonek (pendukung Persebaya Surabaya), memutuskan untuk menikmati Kota Surabaya sejenak. Mereka berdua pun menggunakan sepeda motor untuk berjalan mengelilingi beberapa sudut Kota Pahlawan.

Namun, ketika asyik berkendara, tiba-tiba saja ada truk besar yang menabrak motor yang mereka berdua kendara. Parahnya, truk tersebut tidak menolong dan langsung melarikan diri. Rizky dan anggota Bonek yang menemaninya itu pun pada akhirnya tidak bisa terselamatkan lagi.

Persija JakartaPersela LamonganThe JakmaniaGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini