x

Ditawari Gaji 116 Miliar Setahun, Buffon Merapat ke PSG?

Selasa, 22 Mei 2018 03:46 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Gianluigi Buffon, kiper Juventus.

Eks kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dikabarkan sedang menjalin komunikasi dengan klub Prancis, Paris Saint-Germain. Dilansir dari The Guardian, kiper legendaris Italia ini disebut-sebut ditawari gaji 7 juta euro atau sekitar 116 miliar setahun oleh PSG. 

Baca Juga

1. Gaji Termahal

Gianluigi Buffon

Dengan gaji sebesar itu, Buffon akan menjadi kiper bergaji termahal di Liga Prancis. Buffon sendiri mengonfirmasi kabar ketertarikan PSG. Pekan lalu ia mengatakan menerima sejumlah tawaran dari sejumlah klub yang mana salah satunya adalah dari PSG.


2. Kontrak 2 Tahun?

Gianluigi Buffon

Dilaporkan bahwa Buffon menjalin pembicaraan hari Senin (21/05/18) kemarin di Paris dan akan melanjutkannya lagi pada hari ini, Selasa (22/05/18). PSG siap memberikan Buffon kontrak sampai tahun 2020. 

Buffon dianggap cocok menjadi mentor bagi kiper PSG, Alphonse Areola, yang saat ini sedang dalam negosiasi perpanjangan kontrak. Sedangkan kiper pelapis, Kevin Trapp, kuat kemungkinan akan dilego oleh PSG.  


3. Demi Liga Champions

Gianluiggi Buffon saat masih memperkuat AC Parma.

PSG kuat diperkirakan mengejar Buffon demi ambisinya untuk menjuarai Liga Champions. Pengalaman dan kemampuan kiper berusia 40 tahun itu dinilai mampu memberikan modal kuat di lini pertahanan PSG untuk mengarungi Liga Champions musim depan. 

Buffon memutuskan untuk meninggalkan Juventus akhir musim ini setelah 17 tahun penuh prestasi. Buffon sendiri datang ke Juventus dari klub AC Parma dengan rekor transfer dunia 23 juta poundsterling. 

Bursa TransferLiga ChampionsParis Saint-GermainJuventusGianluigi BuffonParma

Berita Terkini