x

FA Tunjuk Harry Kane Jadi Kapten Timnas Inggris

Selasa, 22 Mei 2018 21:45 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Harry Kane.

Pria yang baru saja menikmati liburan bersama tunangan dan putri tercintanya itu, sepertinya sudah siap untuk kembali ke lapangan hijau untuk memperkuat tim negaranya. Dan segenap personel Timnas Inggris beserta manajer mereka, mendukung penuh jika Harry Kane menjadi kapten kesebelasan di Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. Harry Kane Kompeten

Harry Kane.

Pernyataan resmi FA diwakili oleh manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate. Dan manajer yang pernah berkiprah bagi Aston Villa itu mengatakan bahwa Harry Kane adalah orang yang tepat untuk menempati posisi itu. 

“Harry memiliki beberapa kualitas yang luar biasa. Dia adalah seorang pesepakbola profesional yang teliti dan salah satu yang terpenting bagi seorang kapten adalah mereka menetapkan standar setiap hari."


2. Kane Pantas Menjadi Kapten

Skuat Timnas Inggris.

Southgate tak sembarangan memilih pemain. Bagi Southgate, Harry Kane adalah yang terbaik di dunia karena konsistensi yang dimilikinya. Ia juga dinilai memiliki jiwa kepemimpinan bagi skuat Timnas Inggris. 

“Dia punya keyakinan dan standar yang tinggi dan itu adalah pesan yang bagus bagi tim untuk memiliki kapten terbaik kelas dunia. Itulah mengapa kami memilihnya."

“Perasaan saya adalah bahwa selama 18 bulan terakhir ketika dia bersama kami, dia telah menunjukkan bahwa dia pantas untuk ada ke dalam lingkungan tim dan dia mampu membawa orang lain bersamanya," jelas Southgate.


3. Harry Dapat Dukungan dari Personel Timnas

Harry Kane dan Christian Eriksen

Ketika Harry Kane dipilih Gareth Southgate untuk menjadi kapten bagi Timnas Inggris, Southgate menegaskan tidak ada rasa cemburu di antara anak besutannya. Justru mereka mendukung penuh jika Kane menjadi kapten. 

“Tentu saja, Harry akan membutuhkan dukungan dari pemain lain yang kemampuannya sama-sama bagus. Anda tidak menjadi tim unggulan dengan hanya memiliki satu kapten yang baik. Karena itu, kemampuan tim harus menyebar ke seluruh grup tetapi saya pikir dia adalah orang yang siap untuk mengambil tantangan itu," tegas Southgate.

Piala DuniaHarry KaneTimnas InggrisLiga Inggris

Berita Terkini