x

Harry Kane Kembali Subur Jelang Piala Dunia 2018, Pelatih Timnas Inggris Lega

Jumat, 18 Mei 2018 17:47 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Lanjar Wiratri
Harry Kane.

Penampilan Harry Kane kala Tottenham Hotspurs menghadapi Manchester United di semifinal Piala FA saat ia masih dalam pemuihan cedera pergelangan kaki rupanya mempengaruhi performanya dalam dua pertandingan terakhir. Kane yang terpilih dalam skuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018 Rusia, dikhawatirkan tak bisa tampil maksimal untuk negaranya. 

Ia pun mendapat kritik di akun twitter resmi FA karena performanya yang makin menurun. Tak sampai di situ, beberapa tokoh pengamat sepakbola juga turut mengkritik penampilannya akhir-akhir ini.

Baca Juga

1. Minta Maaf ke Tottenham

Gareth Southgate dan skut Timnas Inggris.

Jelang Piala Dunia 2018, Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgare, pun sudah memikirkan matang-matang untuk memasukkan nama Harry Kane dalam skuat timnas Inggris. Ia percaya Harry Kane dapat memberikan yang tarbaik bagi timnas. 

Namun ketika Harry Kane mendapat kritik dari FA, Southgate merasa bertanggungj awab atas sindiran itu Ia dan bahkan sudah melakukan perbincangan dengan Tottenham Hotspur. 

"Kami akan segera menyadari. Kami telah berdiskusi secara internal dan kami sudah menyamapaikan permintaan maaf kepada Harry dan Tottenham. Jadi sudah selesai," ujar Southgate.


2. Piala Dunia 2022 Main Lagi?

Harry Kane kecewa pasca kalah dari Man United.

Namun ketika ditanya kesempatan kedua bagi Harry Kane di timnas Inggris, Southgate menjawab diplomatis saat ditanya peluang untuk membawa Southgate ke Piala Dunia Rusia 2022.

“Jika saya punya waktu lagi, saya akan membawanya ke turnamen itu? Mungkin bukan karena tuntutannya,” kata Southgate.


3. Harry Kane Berlibur

Harry Kane saat sedang berlibur di pantai bersama kekasihnya.

Harry Kane yang baru saja berlibur bersama tunangan dan puterinya ke Bahama agar mampu tampil maksimal di Piala Dunia 2018. 

“Dia mengalami beberapa jeda di musim ini karena cedera. Pekan ini dia sangat ingin naik bermain golf dan saya kira menghabiskan waktu dengan pasangannya itu cara yang ideal untuk mengembalikan kebugarannya," beber Southgate.


4. Southgate Lega Liat Penampilan Harry Kane

Harry Kane saat mencoba menjebol gawang Juventus.

Penampilan Harry Kane yang tepat sasaran pada beberapa laga terakhir membuat Southgate lega. Itu artinya, cedera yang dialaminya akan segera pulih.

“Apa yang saya lihat dari beberapa pertandingan terakhir adalah kondisinya yang membaik, tendangannya tepat sasaran. Jadi itu hiburan untuk saya di akhir musim ini, dia mulai mencetak gol yang akan memberikannya kepercayaan diri,” pungkas pria 47 tahun ini. 

Harry KaneGareth SouthgateTimnas InggrisLiga Inggris

Berita Terkini