x

Final Liga Champions, Bek Muda Liverpool Tak Mau Hormati Ronaldo

Selasa, 22 Mei 2018 19:29 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Trent Alexander-Arnold.

Pengaruh pelatih Jurgen Klopp sangat nyata dalam perkembangan bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Berkat kepercayaan pelatih asal Jerman ini memberinya ruang untuk tampil, berangsur-angsur ia menjadi pemain andalan di tim utama.

Bukan lagi rahasia bahwa Alexander-Arnold sangat mengagumi pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Namun dalam pertandingan final Liga Champions kali ini, ia memutuskan untuk menyingkirkan jauh-jauh hormatnya dan fokus untuk memenangkan tim.

Baca Juga

1. Tampil Memukau

Trent Alexander-Arnold melakukan handball.

Dilansir dari ESPN, pemain berusia 19 tahun ini mulai membuat debut tim pertamanya dalam pertandingan Liga Primer pada Oktober 2016. Sepanjang musim ini, ia berhasil tampil memukau di lini belakang sehingga membuat Gareth Southgate memasukannya ke Skuat Inggris untuk Piala Dunia Rusia.

Namun ini merupakan final Liga Champions pertama baginya. Tentu kesempatan ini harus ia gunakan sebaik mungkin karena ia akan berhadapan dengan salah satu tim terbaik di Eropa yang memiliki pemain depan mematikan.


2. Anggap Ronaldo Ancaman

Cristiano Ronaldo berhasil membawa Real Madrid menuju semifinal Liga Champions setelah menang atas Juventus dengan skor 4-3.

Dalam pertandingan kali ini, Alexander-Arnold mengaku Ronaldo merupakan ancaman terbesar yang harus ia hadapi.

"Kebanyakan lawan bukan saja Ronaldo! Anda harus menunjukkan rasa hormat bagi mereka tetapi tidak terlalu banyak, karena saat itulah Anda dimanfaatkan," kata bek kanan tersebut.

"Anda memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dan siapa pun lawannya, saya akan mencoba untuk menghadangnya seperti yang selama ini saya selalu lakukan,” lanjut Alexander-Arnold.


3. Berharap Bisa Juara

Fans Liverpool dan Real Madrid

Alexander-Arnold sendiri berharap timnya bisa kembali merebut juara Liga Champions yang tak lagi mereka dapatkan sejak 13 tahun lalu.

"Kami tentu mempersiapkan diri untuk pertandingan berkelas ini. Semua tim saling mendorong satu sama lain setiap hari, dan setiap hari kami melihat peningkatan dalam diri kita semua,” pungkasnya.

"Kami sudah melalui perjalanan panjang musim ini dan semoga di pertandingan final ini, kami juga bisa menjadi yang terbaik,” tambah Alexander-Arnold.

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsTrent Alexander-ArnoldBola Bareng

Berita Terkini