x

Tak Temui Hambatan, Indra Sjafri Makin Cinta Duo Wonderkid Papua

Selasa, 22 Mei 2018 15:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Indra Sjafri kembali ditugaskan untuk menangani Timnas U-19.

Timnas Indonesia U-19 memang tengah menggelar pemusatan latihan. Namun selama pemusatan latihan, Indra Sjafri selaku pelatih sepertinya memuji para pemainnya.

Sebanyak 28 pemain memang dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. TC yang bertempat di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini memang telah berlangsung pada 19 Mei lalu.

Baca Juga

1. Panggil Dua Pemain Persipura

Todd Rivaldo (berseraga, Persipura)

Dari 28 pemain yang dipanggil ada dua nama kejutan yang dipanggil oleh Indra. Yakni duo pemain milik Persipura Jayapura, Todd Rivaldo dan Gunansar Mandowen.

Pemanggilan keduanya pun tenyata tidak salah pilih. Sebab, meski baru bergabung bersama Timnas Indonesia U-19, keduanya sudah membuat Indra jatuh cinta.

"Mereka bagus, cepat, dan menyatu dengan instruksi kami. Memang keduanya sempat bergabung dengan tapi tak terpilih kala itu. Jadi saya rasa adaptasi bukan masalah bagi keduanya," ucap Indra.


2. Terus Evaluasi

Indra Sjafri di Gdansk, Polandia

Meski begitu, pelatih asal Sumatera Barat ini juga tak ingin cepat puas. Dimana dia akan terus mengevaluasi akan kekurangan yang ada pada timnya.

"Di sesi latihan pada akan ada evaluasi. Di sana (di latihan) akan kami samapaikan apa yang menjadi evaluasi," tutur Indra.


3. Masuk Grup Berat

Drawing Piala AFF 2018

Timnas Indonesia U-19 memang terus berbenah diri. Sebab tim berjuluk Garuda Nusantara ini akan mengarungi Piala AFF yang akan berlangsung bulan Juli mendatang. 

Asosiasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) telah mengumumkan hasil drawing untuk Piala AFF 2018. Hasilnya Timnas Indonesia U-18 akan bersama dua tim kuat seperti Thailand dan Vietnam di Grup A.

Pembagian grup Piala AFF 2018:

Grup A: Thailand, Indonesia, Vietnam, Singapura, Laos, Filipina

Grup B: Malaysia, Myanmar, Timor-Leste, Kamboja, Brunei.

Indra SjafriTimnas u-19Piala AFFLiga IndonesiaTodd Rivaldo FerrePiala AFF U-18 2018Piala AFF 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini