x

Segala Sesuatu Tentang Upacara Pembukaan Piala Dunia 2018

Selasa, 22 Mei 2018 15:17 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Upacara Pembukaan Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 Rusia hanya tinggal hitungan hari akan dimulai dengan sebuah upacara pembukaan di hari pertama turnamen di Stadion Luzhniki, Moscow.

Sejumlah artis top akan memeriahkan upacara pembukaan Piala Dunia 2018 yang juga akan bertempat di stadion laga pertama antara Rusia menghadapi Arab Saudi.

Berikut INDOSPORT paparkan segala sesuatu yang harus diketahui para pecinta sepakbola seputar upacara pembukaan Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. 2 Jam Sebelum Laga Pembuka

Ilustrasi Upacara Pembukaan Piala Dunia

Sudah dipastikan sejak beberapa bulan lalu, bahwa laga pembuka Piala Dunia 2018 nanti adalah pertandingan antara tuan rumah menghadapi Arab Saudi.

Seperti yang diwartakan totalsportek.com, upacara pembukaan Piala Dunia 2018 akan digelar 2 jam sebelum kick off laga pembuka. Sebelum upacara pembukaan ini, juga akan diselenggarakan konser pembuka yang berada di sekitar Stadion Luzhniki.


2. Banyak Musisi Lokal

Ilustrasi Suporter Piala Dunia 2018

Tidak seperti upacara pembukaan Piala Dunia di Brasil empat tahun yang lalu, Rusia memilih upacara yang akan dihadiri sebagian besar oleh para musisi lokal.

Upacara ini juga akan dimeriahkan dengan pertunjukkan berbagai budaya yang berbeda dari negara tuan rumah. Masih dari sumber yang sama, ada sekitar 500 penari, termasuk pemain trampolin dan juga pesenam yang akan menunjukkan kebolehannya.


3. Baru Dua Artis Top

Penyanyi Top Dunia, Placido Domingo dan Juan Diego Flores

Sejauh ini, pengisi acara yang berlabel artis top untuk pembukaan Piala Dunia 2018 nanti, baru ada dua orang. Yaitu penyanyi Opera asal Spanyol, Placido Domingo dan koleganya dari Amerika Selatan, Juan Diego Flores.

Pacido dan Diego Flores telah mengkonfirmasi partisipasi mereka yang juga akan tampil di konser yang diadakan sebelum upacara pembukaan.

RusiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalBest Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini