x

Menyedihkan! Ini Sosok Bonek yang Ikut Meninggal Dunia Bersama Jakmania

Selasa, 22 Mei 2018 13:14 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Dio, Bonek yang tewas bersama Jakmania

Duka cita kembali selimuti sepakbola Tanah Air usai salah satu pendukung setia Persija Jakarta, Jakmania dikabarkan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan usai mendukung klub kesayangannya itu kala berhadapan dengan Persela Lamongan. 

Jakmania bernama Rizky tersebut dikabarkan tewas usai menjadi korban tabrak lari sebuah truk. Kini jenasahnya dengah dalam proses pemulangan ke Jakarta untuk dimakamkan oleh keluarga yang menunggu kedatangannya di sana.

Baca Juga

1. Bonek Ikut Tewas

Bonek sudah memenuhi stadion Gelora Bung Tomo.

Dalam kecelakaan yang menimpa Jakmania tersebut, ternyata turut serta menyeret salah satu pendukung setia Persebaya, Bonek. Ia adalah Dio yang baru menginjak usia 16 tahun. 

Ia tewas bersama dengan Rizky ketika tengah berkendara motor, sebelum akhirnya sebuah truk menabrak mereka dan keduanya pun langsung tewas di tempat. 


2. Kronologi Pemulangan Jenasah

Dukungan Bonek.

Terkait pemulangan jenazahnya sendiri, almarhum Rizky akan diberangkatkan menggunakan penerbangan siang dari Bandara Juanda Surabaya. Pemulangan jenazah hasil kerja sama dengan beberapa pihak terkait, termasuk Persebaya. 

"Pemulangan jenazah yang akan berangkat menggunakan penerbangan siang dari bandara Juanda Surabaya siang ini, juga tak lepas dari kerjasama dan bantuan serta perhatian dari Persebaya, Ketua Panpel, Whisnu Sakti Buana, dulur-dulur Bonek di Surabaya, Andie Peci dkk dari Arek Bonek 1927," kicau akun Twitter @JakmaniaX-Malank.


3. Tewas Bersama Kawan Bonek

Rizky, Jakmania yang tewas.

Kronologi kecelakaan itu sendiri terjadi selepas laga Persela vs Persija yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah, almarhum hendak transit ke Surabaya, sebelum kemudian melanjutkan perjalanan ke Jakarta menggunakan kereta.

Namun, sebelum menuju stasiun, almarhum Rizky bersama Dio memutuskan untuk menikmati Kota Surabaya sejenak. Mereka berdua pun menggunakan sepeda motor untuk berjalan mengelilingi beberapa sudut Kota Pahlawan.

Namun, ketika asyik berkendara, tiba-tiba saja ada truk besar yang menabrak motor yang mereka berdua kendara. Parahnya, truk tersebut tidak menolong dan langsung melarikan diri. Rizky dan anggota Bonek yang menemaninya itu pun pada akhirnya tidak bisa terselamatkan lagi.

Persebaya SurabayaPersija JakartaPersela LamonganThe JakmaniaSuporter sepakbolaSuporterBonekLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini