x

Detik-detik Pemulangan Jenazah Jakmania Korban Tabrak Lari

Selasa, 22 Mei 2018 12:38 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Duka cita kembali menyelimuti sepakbola Tanah Air usai salah satu pendukung setia Persija Jakarta, Jakmania dikabarkan tewas dalam sebuah kecelakaan usai mendukung klub kesayangannya itu kala melawan Persela Lamongan. 

Jakmania bernama Rizky Febriansyah tersebut dikabarkan meninggal dunia bersama dengan rekannya yang juga pendukung sertia Persebaya, Bonek bernama Dio usai menjadi korban tabrak lari dalam perjalanan pulang dari Lamongan ke Jakarta.

Baca Juga

1. Unggah Video Pemulangan Jenasah

Jakmania.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir bagi kedua sosok tersebut, Bonek pun mengunggah proses pemulangan jenazah Rizky ke Jakarta lewat akun Twitter resmi mereka.

Dalam video yang diunggah tersebut, nampak peti cokelat yang berisi jenazah Jakmania itu dibawa masuk ke dalam mobil ambulance sebelum diterbangkan dari Bandara Juanda, Surabaya. 


2. Kronologi Pemulangan Jenasah

Jakmania saat memadati pertandingan Persija Jakarta vs Home United.

Terkait pemulangan jenazahnya sendiri, almarhum Rizky akan diberangkatkan menggunakan penerbangan siang dari Bandara Juanda Surabaya. Pemulangan jenazah ini tercipta hasil kerja sama dengan beberapa pihak terkait, termasuk Persebaya. 

"Pemulangan jenazah yang akan berangkat menggunakan penerbangan siang dari bandara Juanda Surabaya siang ini, juga tak lepas dari kerjasama dan bantuan serta perhatian dari Persebaya, Ketua Panpel, Whisnu Sakti Buana, dulur2 Bonek di Surabaya, Andie Peci dkk dari Arek Bonek 1927."


3. Korban Tabrak Lari

Dio, Bonek yang tewas bersama Jakmania.

Kronologi kecelakaan itu sendiri terjadi selepas laga Persela vs Persija yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah, almarhum hendak transit ke Surabaya, sebelum kemudian melanjutkan perjalanan ke Jakarta menggunakan kereta.

Namun, sebelum menuju stasiun, almarhum Rizky bersama seorang anggota Bonek (pendukung Persebaya Surabaya), memutuskan untuk menikmati Kota Surabaya sejenak. Mereka berdua pun menggunakan sepeda motor untuk berjalan mengelilingi beberapa sudut Kota Pahlawan.

Namun, ketika asyik berkendara, tiba-tiba saja ada truk besar yang menabrak motor yang mereka berdua kendara. Parahnya, truk tersebut tidak menolong dan langsung melarikan diri.

Persebaya SurabayaPersija JakartaThe JakmaniaSuporter sepakbolaSuporterBonekLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini