x

Gol Tangan Tuhan Diego Assis, Komite Wasit PSSI: Itu Tak Sengaja

Selasa, 22 Mei 2018 19:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi

Anggota Komite Penugasan Wasit PSSI, Kapten Yandri angkat bicara terkait polemik gol tangan tuhan gelandang Persela Lamongan, Diego Assis. Baginya hal ini menjadi catatannya tersendiri.

Seperti diketahui, pekan kesembilan Liga 1 2018 terjadi polemik, tepatnya saat Persela Lamongan menjamu Persija Jakarta, Minggu (20/05/18).

Baca Juga

1. Keputusan Dipertanyakan

Diego Assis

Laga yang dimenangi oleh Persela Lamongan dengan skor 2-0 ini menyisakan tanda tanya besar, terlebih soal kepemimpinan wasit Annas Apriliandi. 

Keputusan Annas dinilai merugikan Persija Jakarta. Hal yang paling besar adalah saat dia mengesahkan gol gelandang Persela Lamongan, Diego Assis.

Kala itu, Assis dinilai melakukan gol dengan tangan. Namun Annas tak bergeming dan tetap mengesahkan gol tersebut. Tak pelak keputusan ini menimbulkan protes keras dari kubu Persija Jakarta.


2. Tidak Ada Kesengajaan

Persela vs Persija.

Terkait insiden ini, Komite Penugasan Wasit PSSI angkat bicara. Diutarakan oleh Yandri, ia melihat itu bukan hal yang disengaja. 

"Secara keseluruhan memimpin dengan baik dan tegas. Memang tidak dipungkiri ada sedikit catatan terkait insiden gol tersebut (gol tangan). Tapi saya rasa itu bukan bentuk kesengajaan karena pandangan wasit tertutup dan tidak terlihat jelas," ucap Yandri kepada INDOSPORT.


3. Rekaman Kurang Jelas

Diego Assis (kiri) dan Maman Abdurrahman (kanan) kala berduel.

Yandri melanjutkan, ia belum bisa menegaskan apakah gol yang dicetak Diego Assis itu merupakan handball atau tidak, terkait video yang terekam kamera.

"Kita bisa lihat dari beberapa angle rekaman televisi juga masih kurang jelas. Makanya saya tidak bisa menegaskan itu handball atau tidak," tambah dia.

Persija JakartaPersela LamonganLiga IndonesiaLiga 1Diego Assis

Berita Terkini