x

Tuntut Nainggolan Masuk Timnas Belgia, Puluhan Ribu Fans Bikin Petisi

Selasa, 22 Mei 2018 15:58 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Petisi untuk Radja Nainggolan.

Lebih dari 20 ribu penggemar Belgia telah menandatangani petisi untuk gelandang Roma, Radja Nainggolan, agar ia bisa masuk ke dalam skuat timnas untuk diboyong ke Piala Dunia Rusia bulan Juni mendatang.

Dilansir dari Football Italia, pemain AS Roma ini secara mengejutkan tak menjadi pilihan dari pelatih Roberto Martinez. Padahal selama musim ini ia tampil memukau dan berhasil membawa timnya ke semifinal Liga Champions.

Baca Juga

1. Dibuat oleh Fans

Timnas Football Belgia PD 2018

Tak terima dengan kenyataan mengejutkan ini, salah satu pendukung timnas kemudian mengambil langkah cepat dengan membuat petisi di Change.org.

Beberapa komentar dari fans dalam petisi ini bahkan mengatakan Belgia membutuhkan Nainggolan untuk Piala Dunia karena ia adalah satu pemain terbaik dan terpenting di tim. Sementara yang lain menyatakan seharusnya Martinez bisa bertindak profesional, bukan karena memiliki masalah pribadi.


2. Lebih Pilih De Bruyne

Kevin De Bruyne.

Belgia memiliki skuat fantastis dengan pemain lini tengah brilian. Martinez pun lebih memilih Kevin De Bruyne ketimbang pemain berdarah Batak itu. Rata-rata pemain yang dipilih sang pelatih memiliki kisaran umur antara  23 hingga 28 tahun saja.


3. Berdasarkan Taktik

Roberto Martinez.

Di lain pihak, Martinez mengungkapkan bahwa keputusannya ini murni karena taktik yang diusungnya.

"Radja Nainggolan adalah seorang pemain top. Alasannya ia tak disertakan dalam skuat adalah soal taktikal semata," beber Martinez, dikutip dari BBC.

"Kami tahu Radja memiliki peran yang sangat penting di dalam klubnya. Namun sayangnya, kami tidak dapat memberikannya peran itu di skuat kami," tambahnya.

BelgiaRoberto MartinezRadja NainggolanPiala Dunia 2018Kevin De BruyneBola Internasional

Berita Terkini