x

Ini Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan

Rabu, 23 Mei 2018 20:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Latihan Timnas U-23

PSSI langsung bergerak cepat usai memastikan laga uji coba lawan Thailand pada akhir bulan ini untuk Timnas Indonesia U-23. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan anak asuh Luis Milla bakal menjajal kekuatan salah satu raksasa Asia, Korea Selatan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Baca Juga

1. Persiapan Asian Games 2018

Timnas Indonesia U-23

Uji coba tersebut dimaksudkan sebagai persiapan Timnas U-23 sebelum berlaga di ajang Asian Games 2018 bulan Agustus mendatang. 

Rencananya, uji coba itu akan dilaksanakan pada 23 Juni mendatang. Diharapkan uji coba itu mampu mengangkat mental dan performa skuat Garuda Muda karena lawan-lawan yang dihadapi di Asian Games nanti kualitasnya tidak main-main.

"Nanti untuk terakhir kita di Juni tanggal 23 melawan Korea Selatan. Ini lagi-lagi PSSI mencoba untuk push the limit anak-anak kita, karena buat melihat prosesnya (perkembangan) seperti apa sudah sampai mana dan nanti kita lihat saat lawan Korea," tutur Tisha.

"Ini sudah dipastikan untum U-23 dan hanya satu kali saja," imbuhnya.


2. Juara Bertahan Asian Games

Tim Nasional Korea Selatan U-23

Korea Selatan sendiri merupakan negara denga kekuatan sepakbola terbaik di Asia. Mereka selalu ikut Piala Dunia dalam beberapa edisi terakhir dan memiliki banyak pemain yang berkarir di Liga Eropa serta merupakan juara bertahan Asian Games 2014 lalu.


3. Agendakan Uji Coba Lain

Ratu Tisha

Nantinya setelah melawan Korea Selatan, PSSI masih mengagendakan laga uji coba lainnya pada Juli untuk Timnas U-23. Akan tetapi, kali ini lawan yang dipilih kualitasnya tidak setara Korea Selatan dengan alasan untuk tetap menjaga ritme permainan Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Kita sih ingin ada satu lagi (uji coba), tapi sifatnya tidak akan lawan yang seberat Korea, hanya untuk test match biasa. Mungkin ada satu lagi, tapi kita belum siapa lawannya karena uji coba akhir yang terbesar lawan Korea Selatan 23 Juni. Di sela-sela bulan Juli kemungkinan ada tapi saifatnya test match," tutup Ratu Tisha.

Timnas Indonesia U-23Korea Selatan U-23Bola InternasionalRatu Tisha

Berita Terkini