x

Lolos ke Liga Champions, Inter Milan Bidik Pemain Ini

Rabu, 23 Mei 2018 12:01 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Para pemain Inter Milan merayakan selebrasi.

Setelah absen panjang selama tujuh musim, Inter Milan akhirnya bisa kembali bermain di ajang bergengsi Liga Champions musim depan. La Beneamata berhasil lolos dengan finis di peringkat empat klasemen akhir Serie A 2017/18.

Inter mendapatkan tiket ke Liga Champions secara dramatis. Pasalnya, Inter Milan baru bisa memastikannya di pekan terakhir. Nerazzurri berhasil menang secara dramatis 3-2 atas Lazio di Stadion Olimpico meski sempat tertinggal dua kali. Inter bangkit lewat dua gol dalam kurun tiga menit.


1. Tambah Pemain Bertahan

Erick Thohir

Setalah memastikan diri melaju ke ajang Liga Champions di musim depan, langkah pertama yang akan dijalani oleh sang Presiden klub, Erick Thohir adalah dengan mempertahankan sang pelatih, yakni Luciano Spaletti.

Thohir menambahkan, jika para pemain kunci di musim ini akan turut dipertahankan di skuat Inter Milan. Selain itu, Thohir juga akan mendatangkan tambahan pemain bertahan guna memperkuat Inter Milan di musim depan.  

"Untuk mencapai itu kami akan pertahankan (Luciano) Spaletti di kursi pelatih, mempertahankan pemain kunci sesuai kebutuhan pelatih, serta memperkuat pemain bertahan dengan menambah pemain. Serta tentu saja membangun klub Inter itu sendiri," beber Erick Thohir seperti dikutip dari Goal.


2. Perjuangan Panjang

Caption

Keberhasilan melaju ke Liga Champions disambut baik oleh Erick Thohir. Pria yang kini berusia 47 tahun itu tak bisa menutupi rasa senangnya setelah melihat klubnya berhasil melaju ke Liga Champions musim depan.

"Saat saya ambil Inter tahun 2013, saya juga melakukan hal yang sama dengan apa yang saya lakukan di SM pertamina, walau ini lebih sulit karena saya tidak setiap hari tinggal di sana. Oleh sebab itu, saya membentuk manajemen yang lebih kuat. Saya menargetkan lima tahun Inter kembali ke Liga Champions dan terbukti tahun ini berhasil," kata Erick.

Baca Juga

3. Solid di Musim Ini

Erick Thohir bersama dengan Javier Zanetti.

Thohir menilai jika keberhasilan Inter Milan melaju ke Liga Champions tak lepas dari solidnya tim, managemen, pelatih dan semua komponen penting lainnya di skuat nerazzurri. Selain itu, ia berhasil menyatukan semua dengan baik sehingga bisa saling bersinergi satu sama lain.

"Keberhasilan di Inter tak lepas dari regenerasi pemain, pemilihan pelatih, manajemen yang memiliki visi yang sama, serta melakukan kolaborasi," tambahnya.

Serie A ItaliaLiga ChampionsInter MilanErick ThohirLiga ItaliaBola InternasionalBola Bareng

Berita Terkini