x

Punya Waktu Persiapan Lebih Lama, Persib Patok Target Tinggi Lawan PSM

Rabu, 23 Mei 2018 02:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Mario Gomez memberikan intstruksi kepada pemainnya dalam sesi latihan di bulan Puasa.

Persib Bandung memiliki persiapan yang cukup panjang sebelum menghadapi PSM Makassar pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/05/18).

Waktu persiapan yang panjang ini dikarenakan pada 19 Mei 2018, laga tandang menghadapi Persebaya Surabaya tepaksa ditunda.

Sedangkan bagi PSM, pada 19 Mei lalu mereka harus melakoni pertandingan kandang menjamu Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. 

Baca Juga

1. Jadi Modal

Robert Rene Alberts dalam konferensi pers jelang laga Persib vs PSM.

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, waktu persiapan yang dimiliki skuat Maung Bandung menjadi modal untuk mengamankan kemenangan sekaligus mempertahankan tren positif belum pernah kalah di kandang.

"Kami punya persiapan yang cukup untuk lawan PSM pasca Persebaya gak jadi, artinya kita akan berusaha mendapatkan hasil maksimal untuk pertandingan besok yaitu meraih tiga poin," kata Yaya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (22/05/18).


2. Game Internal

pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya (kanan).

Penundaan pertandingan menghadapi Persebaya, membuat skuat Maung Bandung tidak merasakan atmosfer laga di pekan kesembilan. Meski begitu, menurut Yaya staf pelatih sudah mengantisipasinya dengan menggelar game internal. 

"Kita memang tidak jadi lawan Persebaya, tapi kita coba manipulasi program itu, di hari Sabtu kita bikin game internal untuk coba menggambarkan seperti yang dibilang, salah satunya adalah chemistry bagaimana pemain tetap punya chemistry dalam pertandingan," ucapnya. 


3. Manfaat Game Internal

Pemain Persib berlatih di bulan Ramadan.

Atmosfer pertandingan yang didapat pada game internal menurut Yaya membuat kekompakan pemain dan sentuhan bolan tetap terjaga. Sehingga, pihaknya merasa optimis bisa mengamankan poin penuh di pekan ke-10 Liga 1 2018.

"Sehingga kita tetap punya tren positif baik itu secara condisioning maupun taktik, jadi saya pikir gak ada masalah," tegasnya. 

Persib BandungPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini