x

Pilih Unai Emery, Arsenal Dikritik Legendanya

Rabu, 23 Mei 2018 20:30 WIB
Editor: Juni Adi
Unai Emery.

Teka-teki pelatih baru Arsenal, Arsene Wenger akhirnya terjawab sudah. Mantan pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery didapuk jadi suksesor Wenger di Emirates Stadium.

Namun keputusan Arsenal memilih Emery rupanya mendapat kritikan dari legendanya sendiri, Ian Wright. Menurutnya, manajemen klub tak punya pendirian atas sikapnya sendiri.

Baca Juga

1. Sempat Incar Arteta

Mikel Arteta dan Pep Guardiola (Manchester City)

Kritikan yang dilontarkan Wright berangkat dari sikap Arsenal yang sempat mendekati Mikel Arteta untuk jadi suksesor Wenger. 

Namun pada akhirnya klub memilih Emery, dan menganggap keputusan itu berdasarkan ketakutan klub terhadap komentar miring banyak orang jika menunjuk Arteta sebagai manajer.

"Jadi ini kejutan yang dilakukan Arsenal. Apakah ini karena dorongan publik? Nampaknya mereka seperti putus asa,” kata Wright seperti dikutip Football365.


2. Diliri Vieira Juga

Pelatih New York City FC, Patrick Vieira.

Selain Arteta yang diberikan harapan palsu dari Arsenal. Patrick Vieira yang notabene merupakan legenda klub juga sempat didekati.

Wright juga menyesali tindakan tersebut yang dinilainya hanya proyek coba-coba Arsenal. “Sungguh itu sangat memalukan,” katanya.


3. Pelatih Arsenal Kedua

Pelatih Unai Emery memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Olympique Marseille.

Unai Emery sendiri jadi pelatih kedua untuk The Gunners sejak 1996, tepatnya setelah Arsene Wenger menutup 22 tahun kariernya selepas membawa Arsenal finis di posisi keenam klasemen akhir Liga Primer Inggris musim ini.

ArsenalUnai EmeryIan WrightLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini