x

Tak Mau Kalah dari Persipura, Teco Minta Pemain Persija Lakukan Hal Ini

Kamis, 24 Mei 2018 23:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Ismed Sofyan (kiri) dan Stefano Cugurra Teco (kanan).

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menginginkan raihan tiga poin saat menjamu Persipura Jayapura. Sadar hal itu akan sulit, pelatih asal Brasil ini pinta anak asuhnya bekerja lebih ektra lagi.

Persija menantang Persipura Jayapura dalam pekan ke-10 Liga 1 2018. Keduanya saling unjuk kebolehan di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Jumat (25/05/18), besok.'

Baca Juga

1. Butuh Kerja Keras

Stefano Cugurra Teco.

Laga besok pun dijadikan momentum kebangkitan Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran ingin memutus raihan empat kekalahan beruntun dengan meraih kemenangan di laga besok.

Namun usaha Persija dipastikan akan tidak mudah. Terlebih lawan yang dihadapi, Persipura Jayapura sedang prima dan memimpin klasemen sementara.

"Kita sudah kerja keras dengan dua latihan terakhir, kita sudah perbaiki tim, semua pemain punya semangat, punya konsentrasi di latihan, di dua pertandingan terakhir kita tidak bisa dapat poin, sekarang kita harus kerja extra keras lawan Persipura yang merupakan tim bagus," ucap pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

"Kita sudah main 7 pertandingan, kita sudah menang 3 kali, kalah 3 kali, terus seri 1 kali. Kita harus kerja keras buat dapat hasil bagus. Kita sekarang punya stadion baru (pakansari), kita harus mulai bagus di sini," tambahnya.


2. Anti Remehkan Lawan

Persipura saat kandaskan Madura United.

Persipura memang tidak boleh diremehkan oleh Persija. Sebagai pemuncak klasemen, Mutiara Hitam memiliki kepercayaan diri melawan Persija.

Terlebih di pekan kesembilan, Boaz Solossa dan kawan-kawan berhasil mempermalukan Madura United dengan skor 6-0. Berbeda dengan Persija yang tunduk dari Persela Lamongan dengan skor 0-2.

"Ya kita sudah tahu Persipura punya tim bagus, bukan yang 3 striker di depan saja, tiga striker bagus tapi seluruh tim dari Persipura tim kuat. Dia sekarang nomor 1 di liga, dia di puncak klasemen. Seperti saya bilang sekarang kita harus kerja ektra keras lawan tim dengan tim bagus," pungkas Teco.


3. Peringkat Klasemen

Persija Vs Persipura

Peringkat klasemen Persija turun drastis dalam beberapa pekan terakhir. Setelah sempat duduk di tiga besar, Persija harus rela terlempar ke zona degradasi. Hal ini terjadi  tak terlepas dari dua kekalahan beruntun yang diterima Macan Kemayoran dari Madura United dan Persela serta adanya sejumlah laga yang harus ditunda. 

Persija JakartaPersipura JayapuraStadion PakansariLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini