x

Kandaskan Pasangan Malaysia, Ini Komentar Marcus Gideon

Kamis, 24 Mei 2018 22:54 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Feraldi

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil meraih kemenangan di pertandingan kedua babak perempatfinal Piala Thomas 2018 melawan Malaysia, Kamis (24/05/18). 

Di pertandingan kedua, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhadapan dengan pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kion. Kevin dan Marcus berhasil menang dengan pertarungan tiga set, 21-19, 20-22, 21-13. Hasil ini turut membantu Indonesia unggul sementara 2-1 atas Malaysia karena di pertandingan ketiga, Jonatan Christie berhasil menang atas lawannya, Lee Zii Jia.

Baca Juga

1. Rubber Set

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Feraldi

Game pertama dimulai dengan skor 7-3 untuk keunggulan pasangan Kevin Marcus. Namun tak lama kemudian, Goh/Tan mampu menyalip sehingga Kevin/Marcus berbalik tertinggal 8-15. Tak ingin kehilangan game pertamanya, Kevin/Marcus balik tancap gas dan merebut kemenangan 21-19.

Game kedua berlangsung lebih ketat dari game pertama. Susul menyusul poin terus terjadi hingga akhir. Sayang akhirnya justru lawan yang mengamankan kemenangan. 

Pada game pamungkas, Kevin/Marcus mampu tampil lebih baik dari sebelumnya. Mereka terus unggul dari awal dan menang meyakinkan 21-13.


2. Laga Sulit

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Feraldi

Marcus Gideon pun menyebut partai hari ini sebagai laga yang sulit. Walau begitu, ia menyebut penampilan dirinya dan Kevin hari ini lebih nyaman ketimbang saat mereka kalah dari pasangan Thailand.

“Lawan hari ini juga nggak gampang, jadi memang ramai dari game pertama, kedua dan ketiga. Di game ketiga main kami lebih enak dan feeling-nya lebih dapet. Hari ini jauh lebih enak dari kemarin. Hari cukup bisa mengerti cara mainnya, servisnya juga sudah enak,” ujar Marcus dilansir dari Humas PBSI. 


3. Pertandingan Keempat

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Saat ini sedang berlangsung set ketiga pertandingan keempat antara ganda putra kedua Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Teo Ee Yi. Skor sementara kedua tim adalah 1-1 di mana dua set berakhir dengan skor 21-18 untuk Indonesia dan 10-21 untuk Malaysia. 

Piala ThomasFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Berita Terkini