x

Lawan Mantan, Winger Persebaya Beberkan Kekuatan MU

Kamis, 24 Mei 2018 10:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Fandi Eko Utomo.

Persebaya Surabaya pada Jumat (25/05/18) besok, bakal menghadapi tuan rumah Madura United pada pekan kesepuluh Liga 1 2018.

Laskar Sape Kerrab julukan Madura United tersebut jelas pantang dianggap remeh. Pasalnya mereka didukung dengan deretan pemain-pemain yang mumpuni.


1. Waspadai 2 Pemain

Fandi Eko Utomo saat masih memperkuat Madura United.

Fandi Eko Utomo, salah satu pemain Persebaya yang pernah berkarier di MU, punya pandangan tersendiri.

Menjelang pertandingan yang dijuluki derby Suramadu tersebut. Setidaknya ada dua nama yang bakal diwaspadainya.  Dua pemain itu tidak lain adalah Slamet Nur Cahyo dan Fachrudin.

Menurutnya pergerakan Slamet Nur Cahyo di lini tengah kerap kali menyulitkan, lawan-lawannya yang ingin menembus barisan pertahanan. Belum lagi ditambah dengan disiplinnya Fachrudin di lini belakang Laskar Sape Kerrab itu.

"Kita harus dapat mengerem pergerakan Slamet Nur Cahyo dan juga Fahrudin yang menurut saya merupakan salah satu bek terbaik," ujar Fandi Eko Utomo.

Baca Juga

2. Kualitas Bagus

Tim Persebaya Surabaya saat latihan.

Namun meskipun mengaku tengah mewaspadai dua pemain tersebut, dirinya pun tak ingin kecolongan dengan pemain-pemain MU yang lain.

"Tapi semuanya harus kita waspadai. Semua pemain Madura United itu pemain yang bagus menurut saya," imbuhnya.

Maka dari itu dia dan sejumlah pemain-pemain Bajul Ijo yang lain tetap berlatih sesuai instruksi dari pelatih Alfredo Vera.


3. Manfaatkan Keterpurukan MU

Madura United takluk 0-6 kala menghadapi Persipura Jayapura.

Dalam pertandingan besok, Persebaya Surabaya tampaknya diuntungkan. Pasalnya, tim tuan rumah baru saja kalah telak 0-6 ketika bersua Persipura Jayapura pada 19 Mei 2018 lalu.

"Kita harus betul-betul dapat memanfaatkannya, setelah kalah kemarin kita harus rebut poin sempurna," lanjut Fandi Eko Utomo.

Rencananya pada pertandingan besok, jika dirinya berhasil mencetak gol tidak akan ada selebrasi yang bakal dilakukan.

Persebaya SurabayaMadura United FCLiga IndonesiaFandi Eko UtomoLiga 1

Berita Terkini