x

Ronaldo Sebut Liverpool seperti Real Madrid karena Hal Ini

Kamis, 24 Mei 2018 11:50 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Cristiano Ronaldo saat melawan Liverpool.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengakui bahwa lawannya di final Liga Champions 2017/18, Liverpool, mengingatkan dirinya akan masa lalu Los Blancos dalam beberapa tahun terakhir. Mantan pemain Man United itu menilai The Reds memiliki trisula maut yang menakutkan.

Meskipun Liverpool punya tiga pemain pamungkas, Ronaldo mengaku Real Madrid jauh lebih baik daripada mereka. Dengan mengantongi pengalaman di Liga Champions dan kesembuhannya dari cedera, ia siap untuk memperebutkan gelar Liga Champions akhir pekan (26/05/18) ini.

Baca Juga

1. Berada di Final karena Pantas

Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang mengetahui ada tiga pesepakbola handal Liverpool langsung membandingkan rivalnya di final itu dengan Real Madrid di masa lampau.

"Mereka mengingatkan saya pada Madrid dari beberapa tahun lalu, dengan tiga pemain papan atasnya yang handal," kata Ronaldo dikutip Marca.

"Jika mereka berada di final, mereka ada di sana karena suatu alasan dan menjadi bagian dalam kompetisi ini tentunya karena mereka pantas," tambahnya.


2. Madrid Lebih Baik

Cristiano Ronaldo tertawa saat melakukan wawancara khusus.

Liverpool sendiri saat ini tengah berusaha untuk memenangkan Liga Champions keenam dalam sejarah mereka. Ronaldo menilai, niatan The Reds untuk menjuarai Liga Champions tak lepas dari pengaruh Madrid yang berhasil memenangkan ketiga gelar secara beruntun.

“Saya sangat menghormati mereka, tetapi saya pikir Madrid lebih baik. Kami harus menyadari sejarah yang telah kami buat dan kami perlu menunjukkan pengalaman kami,” kata penyerang asal Portugal itu.

"Ini akan menjadi sesuatu yang bersejarah, kami benar-benar siap untuk itu."


3. Terpenting Menang

Ronaldo vs Villarreal.

Ronaldo yang cedera pergelangan kakinya saat bermain imbang 2-2 dengan Barcelona di El Clasico bulan ini, tampaknya sudah tak ragu tentang kondisi kesehatannya. Itu terbukti dengan dirinya yang bermain satu jam saat imbang 2-2 pekan lalu melawan Villarreal dengan mencetak gol di laga tersebut.

"Saya ingin baik-baik saja pada hari Sabtu (Minggu dini hari WIB), bermain dengan baik, untuk mencetak gol jika saya bisa, tetapi yang penting adalah menang, tidak peduli siapa yang mencetak gol, yang penting adalah membuat sejarah."


4. Di Liga Champions Apapun Bisa Terjadi

Beberapa pemain Juventus tengah menghalau tendangan dari Cristiano Ronaldo.

Real Madrid sendiri mengakhiri musim La Liga Spanyol di posisi ketiga, selisih 13 poin di belakang Barcelona dan tiga poin dari rival sekotanya Atletico Madrid. Hal ini membuat Ronaldo merasa bila kemenangan di final Liga Champions akan menyembuhkan mereka dari kekecewaan.

“Saya suka kompetisi ini. Mereka selalu punya permainan yang bagus dan untuk memenangkannya Anda harus mengalahkan tim terbaik dunia. Ini adalah kompetisi di mana segala hal bisa terjadi, seperti yang kita lihat bersama Juventus (saat melawan di perempatfinal)," ucapnya.

“Saya memiliki musim yang luar biasa di Liga Champions, mencetak gol dalam semua pertandingan grup. Anda harus bangkit dan jangan pernah menyerah, apalagi dalam kompetisi ini dan anda akan membawa sejarah klub. Jika mengingat sejarah itu, saya sangat termotivasi.”

Real MadridCristiano RonaldoLiverpoolLiga ChampionsBola Bareng

Berita Terkini