x

Jadi 'Kelinci Percobaan' Timnas U-19, Klub Liga 2 Dapat Keuntungan

Kamis, 24 Mei 2018 12:53 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain Persis Solo tengah menghadapi dua pemain Martapura FC untuk mendapatkan bola.

Klub Liga 2, Persis Solo tengah mempersiapkan diri untuk menjalani laga melawan skuat Timnas U-19 dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Senin (28/05/18) mendatang. 

Kesempatan untuk melawan skuat asuhan Indra Sjafri tersebut akan menjadi sebuah momen langka bagi klub asuhan Jafri Sastra. Ia ingin anak-anak didiknya memanfaatkan momen tersebut dengan baik. 

"Persis yang mendapatkan kesempatan melawan Timnas U-19 agar dimanfaatkan sebaik-baiknya karena ini momen langka di bulan suci Ramadhan," kata pelatih Persis Solo.


1. Momen Pembenahan Diri

Jafri Sastra

Bagi Jafri sendiri, kesempatan melawan Timnas U-19 nanti diharapkan akan mampu menjadi momen pembenahan diri bagi Persis sebelum kembali menjalani laga di kompetisi kasta kedua sepakbola Indonesia tersebut.

"Kami tidak berfikir hasil akhir, tetapi pengalaman langka melawan timnas untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membenahi diri," kata Jafri Sastra.

Baca Juga

2. Kebugaran Tidak Stabil

Suasana latihan pemain Persis Solo.

Kondisi fisik para penggawa Persis, dijelaskan oleh Jafri, dalam kondisi tak stabil. Pasalnya, Persis sendiri memberikan libur bagi para pemainnya di awal bulan puasa. Hal tersebut memberi pengaruh pada kebugaran para pemain. 

"Program kami latihan ringan di bulan Ramadhan untuk menjaga fisik, taktik, dan cara komunikasi antarlini tetap terjaga. Organisasi yang bisa dikatakan masih rendah dan perlu banyak dibenahi," katanya.


3. Menjaga Mental Kompetisi

Suasana latihan pemain Persis Solo.

Laga uji coba memang butuh dilakukan oleh para penggawa Persis. Jafri menilai hal itu akan mampu menjaga mental kompetisi para pemain, mengingat kemungkinan besar teknik dan komunikasi organisasi mereka menurun selama liburan.

"Timnya yang terpenting mental kompetisi tetap ada, usai Lebaran masuk kompetisi tidak hilang," katanya. Panpel Persis Solo Didik Daryanto mengatakan Persis melawan Timnas U-19 digelar di Stadion Manahan Solo, pada Senin (28/5), dan kick off pukul 20.30 WIB.

Indra SjafriPersis SoloLiga IndonesiaLiga 2Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini