x

FIFA Umumkan Slogan Timnas Piala Dunia 2018

Jumat, 25 Mei 2018 21:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Logo Piala Dunia 2018.

Piala Dunia bukan hanya soal pertandingan sepakbola, melainkan juga suporter, stadion, dan atribut lainnya yang membantu menyemarakkan turnamen tersebut. Atribut untuk persta sepakbola terbesar di dunia itu kurang lengkap tanpa adanya slogan dari masing-masing negara peserta.

Baca Juga

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) secara resmi telah merilis daftar slogan resmi yang akan diusung oleh masing-masing dari 32 tim negara yang berpartisipasi dalam Piala Dunia 2018. Slogan-slogan tersebut diumumkan pada hari Kamis (25/05/18) dan akan menghiasi masing-masing bus setiap tim.


1. Slogan Tuan Rumah Rusia

Upacara Pembukaan Piala Dunia 2018.

Slogan yang tidak boleh diabaikan adalah milik tuan rumah Piala Dunia yang kali ini dilangsungkan di Rusia selama satu bulan. FIFA telah mengumumkan bahwa slogan tuan rumah Rusia adalah ‘Play with an Open Heart’ atau ‘Bermain dengan Hati Terbuka’, dilansir The Stateman.

Slogan ‘Play with an Open Heart’ dipilih melalui proses pemungutan suara para penggemar sepakbola. Slogan lain yang masuk dalam tiga terpopuler adalah ‘The Rusian Bears Stride to Victory’ dan ‘With a Full Heart the Entire Nation is Pursuing the Dream’.

“Suara telah dihitung, dan para penggemar telah menyuarakan pendapatnya,” kata FIFA dan sebuah pernyataan.


2. Slogan untuk 32 Negara

Slogan Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Kini FIFA telah memiliki 32 slogan negara tim yang telah merebut hati para penggemar sepakbola dunia. Dalam pernyataan FIFA dijelaskan setiap pecinta slogan yang beruntung akan diberikan hadiah perjalanan ke Rusia untuk menyaksikan Piala Dunia.

“Kami sekarang memiliki 2 slogan yang merebut hati dan suara komunitas FIFA Club Global. Slogan-slogan pemenang akan ditampilkan pada 32 bus tim di Piala Dunia FIFA 2018 Rusia,” kata FIFA.

Juara dunia bertahan Jerman telah memiliki slogan ‘Zuzammen. Geschicte schreiben’ atau yang artinya ‘Mari Tulis Sejarah Bersama’.

Sementara itu pemenang Euro 2016 Portugal mengusung slogan 'O Passado E Gloria, O Presente E Historia’ yang artinya ‘Masa Lalu adalah Kemuliaan, Saat Ini adalah Sejarah’, kemudian ada slogan dari Korea Selatan tertulis ‘We Are The Reds’ atau ‘Kami Si Merah’.


3. 11 Kota Tuan Rumah di Rusia

Ekaterinburg Arena, salah satu stadion untuk Piala Dunia Rusia 2018.

Perhelatan Piala Dunia 2018 nanti akan dimulai selama 21 hari dengan pembukaan berlangsung pada tanggal 14 Juni di ibu kota Rusia, Moskow.

Pertandingan tidak akan berlangsung di Kota Moskow saja, namun ada 10 kota tuan rumah yang akan tempat pertandingan pesta tersebut, antara lain St. Petersburg, Sochi, Kazan, Saransk, Kaliningrad, Volgograd, Rostov-on-Don, Nizhny Novgorod, Yekaterinburg, dan Samara.

RusiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini