x

Jelang Piala AFF, Timnas U-19 Kedatangan Satu Sosok Baru

Jumat, 25 Mei 2018 20:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Foto tim Indonesia U-19 sebelum memulai laga.

Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Namun, ada yang berbeda dari sisi manajemen skuat Garuda Muda, yakni kedatangan manajer baru, Daconi untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan manajer sebelumnya, Roni Fauzan. 

Baca Juga

1. Manajer Baru

Aji Kusuma merayakan golnya ke gawang Jepang U-19.

Rupanya, Daconi ditunjuk langsung oleh PSSI dan surat keputusan pengangkatannya sudah ditandatangani pelaksana tugas ketua umum PSSI, Joko Driyono, pada awal Mei 2018 ini. Ia pun sudah menyambangi pemusatan latihan timnas U-19 yang digelar di Yogyakarta.
 
"Insya Allah, saya siap bantu timnas U-19 sebatas kemampuan saya. Karena saya juga harus berbagi waktu dengan pekerjaan saya di PT Semen Baturaja," ujarnya.


2. Bukan Orang Baru di Sepakbola

Aji Kusuma merayakan golnya ke gawang Jepang U-19.

Sebagai informasi, Daconi bukan orang baru di dunia sepakbola Indonesia. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai CEO klub Liga 2, Semen Padang. 

Kini, di tengah kesibukannya sebagai direktur Produksi PT Semen Baturaja, Sumatera Selatan, Daconi menyatakan akan tetap intens menjalin komunikasi dan diskusi dengan tim pelatih Timnas U-19, terkait pembagian tugas. 


3. Target Piala Dunia

Aji Kusuma merayakan gol bersama rekannya.

Pasalnya skuat Garuda Nusantara sebentar lagi berlaga di Piala AFF pada 1-14 Juli dan Piala AFC U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November. 

"Yang pasti kami sepakat untuk sama-sama bekerja keras agar timnas U-19 ini bisa lolos empat besar Asia sekaligus meraih tiket ke Piala Dunia U-20 pada 2019 mendatang," jelas Daconi. 


4. Dapat Dukungan dari Indra Sjafri

Kadek Raditya Maheswara saat bersama Indra Sjafri.

Kedatangan manajer baru tersebut pun disambut baik oleh pelatih Indra Sjafri. Ia mengaku sudah kenal lama dengan sosok pria berusia 47 tahun itu dan percaya mereka bisa bersama-sama mengembalikan kejayaan Timnas U-19.

"Saya sudah tahu siapa beliau yang tak lain sosok pekerja keras, cerdas, dan berpengalaman dalam mengurus sepakbola," tutup Indra Sjafri.

Target tinggi memang dibebankan kepada Timnas U-19, pada Piala AFF U-19 dua bulan mendatang Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan ditargetkan menjadi juara. Sedangkan di Piala Asia U-19, mereka diharapkan menembus babak semifinal agar bisa berlaga di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Indra SjafriTimnas u-19Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini