x

Juventus Rayu Agen Raiola untuk Pulangkan Pogba

Jumat, 25 Mei 2018 02:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
Pogba dan sang agen, Mino Raiola, saat membela Juventus.

Langkah Juventus untuk bisa memulangkan bintang Manchester United Paul Pogba ke Turin bisa dibilang cukup cerdik. Pasalnya, Juventus tidak perlu susah payah merayu klub setelah agen Pogba, Mino Raiola menjadi sekutunya. 

Baca Juga

Paul Pogba meninggalkan Juve untuk pindah ke Manchester United pada musim panass 2016. Saat itu Pogba menjadi pemain termahal di dunia dengan biaya transfer yang mencapai rekor dunia, yakni sebesar 89 juta poundsterling atau Rp1,7 triliun.

Sayangnya, pemain asal Prancis itu belum mengembalikan penampilannya moncernya seperti di Juventus di Old Trafford. Penampilannya terbilang seret dengan hanya tampil 27 kali dan mencetak 7 gol dan 10 assist di bawah asuhan Jose Mourinho.


1. Mendekati Agen Pogba

Paul Pogba selebrasi.

Laporan Tuttosport meyakini bahwa jika Juve ingin mengembalikan gelandang itu ke Turin maka mereka harus memanfaatkan Raiola dengan baik. Kabarnya, Juve meminta Raiola untuk berbicara dengan Man United agar mau melepas Pogba.

Hingga saat ini, Nyonya Tua masih masih memiliki hubungan baik dengan Raiola. Raiola jugalah yang berperan penting saat Pogba bergabung ke Old Trafford, sehingga Juve bisa berharap hal yang sama saat ini.


2. Pembicaraan Transfer Pinjaman

Pogba bersama ikon MU.

Kabarnya, Raiola memang telah mengontak klub-klub yang ingin merekrut pemain berusia 25 tahun itu, salah satunya Juventus. Dalam pembicaraan itu mereka telah mencapai kesepakatan untuk pinjaman dua tahun dan klausul pembelian di akhir musim.

Selain kesepakatan itu, Raiola juga akan mengesampingkan gaji pemainnya, karena Juve tidak sanggup membayar Pogba sebesar 9 juta Euro per musim atau sebesar Rp150 miliar.


3. Pemain Alternatif Lain

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Juve masih harus menunggu bagaimana hasil perundingan Raiola dengan Man United. Namun jika klub tidak berhasil mendapatkan Pogba, mereka akan beralih ke pemain Lazio yang juga diincar Man United, Sergej Milinkovic-Savic.

Juventus sepertinya mampu untuk memenuhi gaji pemain Serbia itu sebesar 1,5 juta euro per musim atau Rp25 miliar. Masalahnya, nilai transfer Milinkovic-Savic sudah naik mencapai 150 juta euro atau sebesar Rp2,5 triliun, membuat Juventus sepertinya harus berpikir dua kali untuk mendatangkannya.

Bursa TransferManchester UnitedJuventusPaul PogbaMino RaiolaLiga Italia

Berita Terkini