x

Pelatih Timnas Jerman Kirim Pesan Berkelas ke Pemain Man City

Jumat, 25 Mei 2018 22:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low beri pesan berkelas kepada pemain Manchester City, Ilkay Gundogan di tengah kontoversi di negaranya terkait unggahan fotonya bersama presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Dilansir dari Manchester Evening News, Gundogan sendiri dinyatakan masuk dalam skuat sementara Timnas Jerman yang nanti akan diseleksi kembali oleh Low.

Baca Juga

1. Karena Unggahan Foto

Gelandang serang Man City, Ilkay Gundogan dan Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki.

Baru-baru ini, Gundogan dan dua pemain Liga Primer lainnya yakni Mesut Ozil dan Cenk Tosun berkesempatan bertemu dengan Erdogan di London, yang datang melakukan kunjungan kenegaraan. Gundongan lantas mengunggah foto ke media sosial dan menulis caption, "Kepada presiden saya, dengan hormat saya."

Gelandang City ini, memang memiliki dua paspor yakni Jerman dan Turki. Tetapi ia telah memilih untuk mewakili Die Mannschaft di tingkat internasional. Namun gara-gara caption tersebut, ia mendapat kritik dari banyak warga Jerman.


2. Hubungan Memanas

Mesut Ozil, Cenk Tosun, Ilkay Gundogan, dan Recep Tayyip Erdogan.

Lebih dari satu juta orang di Jerman memenuhi syarat untuk memberikan suara dalam pemilihan umum Turki bulan depan. Erdogan sendiri mengajukan diri sebagai calon presiden setelah memimpin 15 tahun lamanya.

Namun, hubungan politik antara kedua negara semakin tegang dalam beberapa waktu terakhir. Hal tersebut disebabkan wartawan Jerman Deniz Yucel, ditahan di penjara Istanbul tanpa dakwaan selama setahun setelah dituduh menyebarkan propaganda teroris.


3. Tetap Profesional

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

Tindakan Gundogan juga sempat mendapat kritik dari federasi sepakbola Jerman. Namun Low tak ingin ambil pusing serta menempatkan insiden itu di masa lalu..

"Kami telah mengadakan diskusi pribadi dengan Gundogan serta Ozil. Mereka telah meyakinkan kami bahwa tidak ada pesan politik yang dimaksudkan," kata Low.

"Bagi saya, itu bukan lagi masalah dalam pilihan poilitik. Karena ini adalah olahraga dan kami tetap profesional,” pungkasnya.

JermanJoachim LowManchester CityIlkay GundoganBola InternasionalRecep Tayyip ErdoganSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini