x

Termasuk Jebolan Pemain Futsal, Timnas Wanita Indonesia Siapkan 33 Pemain Lawan Thailand

Jumat, 25 Mei 2018 02:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
Timnas Wanita U-16 di Piala AFF

Timnas Wanita akan menjalani laga uji coba melawan Thailand pada tanggal 27 dan 30 Mei 2018 mendatang. Dua pertandingan itu digelar di Palembang, Sumatera Selatan dengan menggunakan dua venue yakni Stadion Bumi Sriwijaya dan Stadion Gelora Sriwijaya.

Untuk itu, pelatih Timnas wanita Indonesia, Satia Bagdja lantas menyiapkan 33 pemain yang dibawa ke Palembang. Ia mengatakan timnya sudah siap dan sangat antusiasi menghadapi laga uji coba internasional kali ini. 

Baca Juga

1. Komentar Pelatih

Satia Bagdja.

"Kami bawa 33 pemain ke Palembang. Ini merupakan skuat yang terbaik. Meski begitu proses seleksi untuk skuat Piala AFF dan Asian Games nanti terus kita lakukan," tuturnya.

Lalu, apakah yang menjadi tujuan dari uji coba melawan Thailand ini? 

"Uji coba ini sangat penting untuk mengetahui level permainan timnya. Sejak dibentuk pada bulan Maret 2018, baru kali ini kami menjalani uji coba internasional," imbuh Satia.


2. Lawan yang Kuat

Tendangan dari pemain timnas wanita Indonesia U16 Azra Zifa Kayla dihalau oleh salah satu pemain timnas wanita Laos U16 bernomor punggung 8, Pe Pe

Dalam skuat yang dibawa ke Palembang, Satia Bagdja mengkombinasikan pemain senior dan junior. Sejumlah pemain berpengalaman seperti Tugiyati, Maulina Novriliani (pemain futsal profesional dari Kembumen Angels), Vera Lestari, hingga Dwie Aprilliani lantas ditemani oleh  pemain muda potensial seperti Zahra Muzdalifah, Dhanielle Daphne, Carla Bio dan lainnya.

"Thailand tim kuat dan ini uji coba yang bagus. Dari laga ini kita akan banyak mengevaluasi kekurangan dan juga potensi yang kita miliki. Jadi, pada uji coba ini bukan soal menang atau kalah," ucap Satia. 

"Namun, saya akan meminta pemain untuk tampil maksimal," tutupnya.

Thailand sendiri bukan lawan sembarangan. Mereka merupakan salah satu tim kuat di ASEAN bahkan Asia, dimana mereka mampu mencapai babak semifinal pada Piala Asia Wanita 2018 di Yordania sekaligus mengantarkannya lolos ke Piala Dunia Wanita 2019 mendatang di Prancis.

Sebagai informasi, uji coba kali ini sebagai persiapan Timnas Wanita Indonesia untuk menghadapi Piala AFF Wanita bulan Juli 2018 dan Asian Games bulan Agustus 2018. Indonesia sendiri akan bertindak sebagai tuan rumah untuk kedua ajang bergengsi ini.


3. Daftar Skuat

Seleksi Timnas Wanita Indonesia

Berikut 33 nama di skuat Timnas Wanita Indonesia vs Thailand:

Kiper
1. Vera Lestari
2. Norffince Boma
3. Riska Julianti
4. Prihartini

Belakang
5. Safira Ika Putri
6. Sri Devi
7. Vivi Oktavia
8. Ade Mustika 
9. Risda Yulianti
10. Nur Laili Khomariyah
11. Retno Ayu Dwi
12. Rizky Amalia
13. Nova Yigibalom
14. Fitria Alya Rahma

Tengah
15. Susi Susanti
16. Yudith Herlina Sada
17. Maulina Novriliani
18. Dhanielle Daphne
19. Zahra Muzdalifah
20. Dwie Aprilliani Fitria
21. Rahma Wulan Aprilita
22. Rulin Aspalek
23. Octavianti Dwi Nurmalita
24. I Dewa Ayu Ratnasari
25. Ria Ristiani
26. Aryndha Christyara
27. Iis Sri Rahayu
28. Viny Silfianus

Depan
29. Carla Bio Pattinasarany
30. Syenida Meryfandina
31. Mayang ZP
32. Tugiyati
33. Okta Berti

ThailandAsian Games 2018Liga IndonesiaTimnas Wanita IndonesiaPiala AFF Wanita 2019

Berita Terkini