x

Arema FC Siap Rusak Status Jago Kandang PSMS Medan

Sabtu, 26 Mei 2018 19:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Arema FC tak mau setengah-setengah dalam menyiapkan skuat terbaik untuk melawan PSMS Medan, nanti malam. Laga itu pun sama-sama dibidik kedua tim sebagai ajang mendulang angka, untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2018 saat ini.

Terutama bagi Arema, yang kondisinya masih terjepit di jurang degradasi dengan masih mengantongi 9 poin. Maka, tambahan sampai tiga angka akan melejitkan posisi tim berjulukan Singo Edan itu ke urutan 15, bahkan bisa menggeser posisi PSMS yang mengoleksi 12 angka.

Baca Juga

1. 3 Poin di Medan

Milan Petrovic dan Rivaldi Bauwo

"Saya tahu tim ini sedang dalam situasi yang sulit. Tapi tidak ada jalan lain untuk semakin baik, yaitu mencoba untuk meraih kemenangan di Medan," kata Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.


2. PSMS Jago Kandang

Wilfreid Yessoh melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Barito Putera.

Situasi sulit yang dimaksud juru taktik kelahiran Serbia itu tak lepas dari absennya lima penggawa andalan di lapangan hijau. Arthur Cunha, Thiago Furtuoso sampai Muhamad Rafli masih berupaya pulih dari cederanya, sedangkan Dendi Santoso dan Israel Wamiau terjerat sanksi akumulasi tiga kartu kuning.

Meski sudah menyiapkan komposisi terbaik, bukan berarti Milan tidak mengamati kekuatan tim lawan. Menurutnya, PSMS adalah salah satu tim yang cukup tangguh setiap bermain di hadapan publik sendiri.


3. Seberapa Kuat PSMS?

Pemain PSMS Medan usai melakukan selebrasi.

Dari lima pertandingan, tim Ayam Kinantan mampu meraup 12 dari 15 potensi poin yang tersedia. Anak asuh Djajang Nurjaman itu hanya sekali saja terpeleset, yakni saat digebuk Bhayangkara FC 1-2 di pekan kedua Maret silam.

"Ya, mereka tim yang tangguh di kandang. Saya meluangkan sedikit waktu untuk melihat beberapa pertandingan PSMS sebelumnya," kata Milan.

"Dan saya tahu bagaimana kuatnya mereka, seperti saat mengalahkan Sriwijaya FC (1-0), lalu Persija Jakarta (3-1) dan pertandingan lainnya (mengalahkan Barito Putera 3-2 dan Perseru Serui 1-0)," tutupnya.

Djajang NurdjamanPSMS MedanLiga IndonesiaArema FCMilan Petrovic

Berita Terkini