x

Didenda Rp100 Juta, Suporter Persipura Sindir Kampanye Edy Rahmayadi

Sabtu, 26 Mei 2018 06:19 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Marcel Sacramento menendang bola (kiri) dan Boaz Solossa (kanan).

Persipura Jayapura beberapa waktu lalu berhasil mendapatkan kemenangan fantastis saat menghadapi Madura United di pekan ke-9 Liga 1 2018. Tak tanggung-tanggung, Persipura sukses mempermalukan Madura United dengan skor telak 6-0.

Meski berhasil berpesta, namun Mutiara Hitam justru tidak begitu senang. Pasalnya, Persipura dijatuhi hukuman oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat protes berlebih pada laga kontra Madura United.

Baca Juga

1. Didenda Rp100 Juta

Logo PSSI

Komdis PSSI tanpa pikir panjang langsung memberikan denda besar kepada Persipura karena dianggap melakukan protes di luar batas.

Akibatnya, Mutiara Hitam harus membayarkan denda sebesar Rp100 juta. Keputusan tersebut diambil melalui hasil sidang Komdis PSSI yang berlangsung pada tanggal 23 Mei 2018 lalu.


2. Keputusan Dianggap Aneh

Tinus Pae (kiri), Ian Kabes (tengah), dan Marcel Sacramento (kanan).

Keputusan Komdis PSSI untuk memberikan denda sebesar Rp100 juta nampaknya cukup aneh. Pasalnya, Mutiara Hitam tidak melakukan protes berlebihan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura.

Ini pun membuat Persipura menjadi satu-satunya klub yang mendapatkan denda setelah melakukan protes. Pasalnya, beberapa tim atau pemain lain Liga 1 yang melakukan protes berlebihan pada pekan ke-9 hanya mendapat teguran keras.


3. Sindir Edy Rahmayadi

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Melihat keputusan aneh Komdis PSSI ini, suporter Persipura pun menunjukkan sikap tak terima melalui media sosialnya. Bahkan, suporter Persipura sempat menyindir Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang sedang sibuk dengan dunia politik.

“Protes berlebihan yang mana bos Komdis PSSI, sampai kau palak Persipura Rp100 juta? Apa orang-orang Komdis ada di Jayapura saat pertandingan vs Madura?” tulisnya.

“Jangan-jangan lagi kurang biaya kampanye untuk bos Edy Rahmayadi yang lagi sibuk politik?” sindir Persipura.

Persipura JayapuraKomisi Disiplin PSSIMadura United FCEdy RahmayadiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini