x

Pelatih Persija Belum Izinkan Riko Simanjuntak Bela Timnas

Sabtu, 26 Mei 2018 20:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Riko Simanjuntak nampak berbincang dengan Asri Akbar dalam sesi latihan.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengucapkan selamat kepada Riko Simanjuntak terkait oemainggilan dirinya membela Timnas Indonesia. Namun pelatih yang kerap disapa Teco ini menilai tenaga Riko dibutuhkan Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Riko Simanjuntak dipanggil oleh Luis Milla untuk membela Timnas Indonesia U-23. Pemain bertubuh munggil ini disiapkan untuk melakoni laga uji coba  menghadapi Timnas Thailand pada 31 Mei dan 3 Juni mendatang.

Baca Juga

1. Selamat untuk Riko!

Aksi Riko Simanjuntak menyundul bola. Herry Ibrahim

Pemanggilan Riko ditanggapi oleh Teco selaku pelatih Persija. Tapi Teco masih mempertimbangkan untuk melepaskan Riko, yang merupakan motor serangan timnya sejauh ini.

"Kita harus kasih selamat ke Riko karena bisa masuk Timnas," ucap Teco.


2. Diskusi Terlebih Dulu

Stefano Cugurra Teco.

"Soal dia keluar (membelas Timnas Indonesia), saya belum bicara dengan manajemen, saya harus tunggu. Tapi, sekali lagi harus sesuai jadwal FIFA, kalau tidak jadwal FIFA tergantung klub. Untuk itu harus diskusi dengan manajemen," tambah pelatih asal Brasil ini.


3. Riko Bisa Bantu Indonesia

Riko Simanjuntak

Namun meski begitu, Teco yakin Riko memang pemain yang cocok untuk Timnas Indonesia. Dia menilai mantan pemain Semen Padang itu akan membantu pasukan Luis Milla.

"Saya yakin dengan Riko. Dia akan membantu Indonesia," tutup Teco.

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaRiko SimanjuntakStefano Cugurra Teco

Berita Terkini