x

Polisi Ungkap Kejadian Sesungguhnya di Tol Jogorawi yang Libatkan Jakmania

Sabtu, 26 Mei 2018 09:17 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Aksi Koreografi Suporter Persija Jakarta, The Jakmania pada laga melawan Persela Lamongan.

Kabar memilukan datang dari pendukung pendukung Persija Jakarta, The Jakmania. Pasalnya setelah kepulangan dari Stadion, para pendukung Persija mengalami kecelakaan yang cukup parah di Tol Jagorawi KM 26.

Akibat kejadian ini, beberapa anggota Jakmania mengalami luka yang cukup parah dna harus mengalami perawatan.

Baca Juga

1. Konvoi

Para suporter Jakmania.

Setelah memastikan meraih poin penuh di laga kandang. Para pendukung Persija Jakarta merayakan kemenangan atas Persipura dengan cara konvoi di luar Stadion. Kemenangan di laga kandang ini disambut gembira oleh para pendukung Persija.

Tidak mengherankan memang, mengingat Persija sempat mencatat empat kakalahan beruntung di ajang Liga 1 2018 dan juga Piala AFC 2018.

Namun, di ruas Tol Jagorawi KM 26 dari Cibinong menuju Jakarta, ratusan bus yang sedang konvoi dari Stadion Pakansari ke Jakarta, diserang dari tepi jalan oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Oknum tersebut menyerang para The Jakmania dengan cara melempari batu ke arah bus, hingga menggunakan petasan. Petugas Brimob yang mengawal konvoi tersebut dibuat kewalahan akibat peristiwa ini.


2. Kecelakaan di Tol Jogorawi

Jakmania mulai berdatangan ke GBK.

Dalam video yang tersebar di sosial media, terlihat bahwa terjadi banyak letupan petasan dan kembang api yang diarahkan ke mobil konvoi para Jakmania.

Namun, menurut Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch Dicky Pastika menjelaskan, jika bus yang ditumpangi oleh para pendukung Persija mengalami kecelakaan karena mengalami rem blong. Hal ini mengakibatkan tabrakan antar bus yang ada dibelakangnya.

"Bukan tawuran, salah satu busnya remnya blong, tabrak depan, disangka diserang. Ya (The Jak)," kata Dicky seperti dikuti dari detikcom, Sabtu (26/5/2018).


3. Dikawal

Jakmania memberikan dukungan tiada henti, tidak hanya di dalam stadion tetapi juga di luar GBK.

Pihak kepolisian mengantisipasi kerusuhan antar supporter dengan cara mengerahkan pasukannya untuk mengawal para pendukung Persija Jakarta.

"Kan kita kawal untuk antisipasi penyerangan. Kecelakaan nggak parah sih, terus dihalau masuk lanjut perjalanan," terang Dicky.

Persija JakartaSuporter sepakbolaSuporterJakmania FCPolisiLiga Indonesia

Berita Terkini