x

4 Kiper yang Lakukan Blunder Fatal di Liga Champions 2017/2018

Minggu, 27 Mei 2018 18:02 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Kiper Liverpool Loris Karius lakukan blunder di final Liga Champions 2017/2018.

Real Madrid resmi menjadi jawara Liga Champions 2017/2018 usai mengalahkan Liverpool 1-3 di Stadion Kiev, Ukraina, Minggu (27/05/18) dini hari.

Kemenangan tersebut mengantarkan Real Madrid kini mengoleksi 13 gelar Liga Champions sejauh ini. Disusul oleh AC Milan (7), Barcelona (5), Liverpool (5), Bayern Munchen (5), dan sebagainya.

Baca Juga

Blunder fatal Loris Karius menjadi sorotan di laga puncak Madrid kontra Livrpool. Tak hanya Karius, sepanjang musim Liga Champions musim 2017/2018 terjadi beberapa kejadian kiper yang melakukan blunder fatal.

INDSPORT coba merangkum beberapa kiper yang melakukan blunder di Liga Champios musim ini.


1. Mile Svilar (Benfica)

Kiper Benfica Mile Svilar.

Kiper belia Benfica, Mile Svilar, menjadi penjaga gawang pertama yang melakukan blunder di Liga Champions musim ini. Hal itu terjadi kala bersua Manchester United di fase grup.

Svilar melakukan blunder fatal kala salah mengantisipasi tendangan bebas yang dilakukan oleh Marcus Rashford. Kiper termuda sepanjang sejarah Liga Champions ini malah menangkap bola di dalam gawangnya dan membuat MU menang 1-0.


2. Keylor Navas (Real Madrid)

Jesus Vallejo berhasil menggagalkan aksi Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain di depan gawang Keylor Navas.

Kiper andalan Real Madrid Keylor Navas juga pernah melakukan blunder di Liga Champions. Kejadiannya kala Los Blancos melawan Juventus  di babak perempatfinal.

Blunder yang dilakukan Navas terjadi kala dirinya salah mengantisipasi operan silang dari Douglas Costa ke kotak penalti. Navas berusaha menangkap tetapi lepas dan disambar oleh Blaise Matuidi.

Beruntung Cristiano Ronaldo mencetak satu gol dan skor akhir 1-3. Tapi Real Madrid menang secara agregat 4-3.


3. Sven Ulreich (Bayern Munchen)

Sven Ulreich.

Kiper Bayern Munchen, Sven Ulreich, juga melakukan blunder kala melawan Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions.

Ulreich melakukan blunder kala salah mengantisipasi operan dari rekannya. Sehingga Karim Benzema (60') dengan mudah menceploskan bola ke gawang Bayern Munchen.


4. Loris Karius (Liverpool)

Loris Karius

Kiper Liverpool Loris Karius melakukan blunder fatal di final Liga Champions kala berhadapan dengan Real Madrid. Bahkan Karius melakukan dua blunder sekaligus.

Pertama gol Karim Benzema (50') dan kedua adalah gol Gareth Bale (82'). Bahkan Karius menjadi bulan-bulanan jutaan masyarakat dunia saat ini.

Itulah sederet kiper yang melakukan aksi blunder di Liga Champions musim 2017/2018.

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsBayern MunchenKeylor NavasSven UlreichKiperLoris Karius

Berita Terkini