x

4 Destinasi untuk Cristiano Ronaldo Andai Hengkang dari Real Madrid

Senin, 28 Mei 2018 06:26 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo

Real Madrid baru saja meraih trofi Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun setelah menumbangkan Liverpool pada Minggu (27/05/18) kemarin. Hasil ini pun membuat Real Madrid menjadi tim pertama yang mampu meraih trofi tiga kali beruntun.

Namun gelar Liga Champions musim 2017/18 nampaknya akan menjadi trofi terakhir bagi Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid. Pasalnya, kabar beredar bahwa Ronaldo akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim depan.

Mengingat, Real Madrid juga dikabarkan akan menjalin kesepakatan dengan bintang Paris Saint Germain, Neymar. Spekulasi tersebut semakin nyata setelah Neymar telah memberikan kode di akun media sosial pribadinya beberapa waktu lalu.

Ronaldo sendiri akan memberitahukan masa depannya kepada media dalam beberapa hari ke depan. "Kami akan berbicara masa depan (saya). Ini benar-benar indah untuk bermain bagi Real Madrid. Saya akan memberikan respons dalam beberapa hari mendatang," ujarnya, kepada beINSPORTS.

Jika Ronaldo benar-benar hengkang dari Real Madrid, berikut 4 destinasi pemain berkebangsaan Portugal tersebut.

Baca Juga

1. Manchester United

Cristiano Ronaldo ketika masih membela Manchester United.

Ronaldo beberapa tahun terakhir kerap kali dirumorkan akan kembali memperkuat Manchester United. Pasalnya, mantan pemain Sporting Lisbon tersebut mengaku kerasan saat bermain di Old Trafford.

Apalagi, nama Ronaldo telah mendapatkan tempat khusus di hari pendukung setia Manchester United. Tak jarang dari mereka pun menginginkan sang mega bintang untuk pulang ke klub yang telah membesarkan namanya.

Sosok Jose Mourinho pun sudah tidak asing lagi bagi Ronaldo. Karena keduanya telah menjalin kerja sama beberapa musim di Real Madrid. Bukan tidak mungkin keduanya akan bereuni pada musim depan di Manchester United.


2. Paris Saint Germain

Logo PSG.

Paris Saint Germain merupakan klub yang kerap kali melakukan kejutan di bursa transfer. Pada musim panas lalu, tim kaya raya asal Prancis tersebut berhasil membuat kejutan dengan membajak Neymar dari Barcelona dengan harga yang fantastis.

Ronaldo pun bisa menjadi target Paris Saint Germain di jendela transfer musim panas mendatang. Apalagi, mereka kemungkinan besar akan kehilangan sosok Neymar yang diakabrkan sudah tidak betah berada di Paris.


3. MLS

Beberapa klub MLS.

Banyak pesepakbola top Eropa memilih berkarier di Major League Soccer (MLS) setelah memasuki usia yang terbilang tak lagi muda. MLS memang kerap kali mendatangkan legenda-legenda sepakbola seperti Andrea Pirlo, Frank Lampard, Steven Gerrard dan masih banyak lagi.

Beberapa klub MLS sendiri memang tak ragu untuk memberikan bayaran besar kepada para legenda sepakbola. Maka kompetisi teratas di Amerika Serikat ini terbilang cukup cocok untuk kapten Timnas Portugal tersebut.


4. China Super League

LIGA SUPER CHINA

Liga Super China memang mencoba untuk meningkatkan daya tarik dengan merekrut beberapa pemain bintang Eropa. Didukung dengan finansial yang kuat dari pemilik modal, klub-klub China berhasil mendapatkan tanda tangan sejumlah pemain bintang.

Beberapa klub Negeri Tirai Bambu itu bahkan berani memberikan bayaran dua kali lipat dari apa yang didapatkan sang pemain dari klub sebelumnya. Namun hingga saat ini, belum ada tawaran serius dari klub China untuk Ronaldo.

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoMLSParis Saint-GermainMajor League Soccer (MLS)Liga Super ChinaBola Internasional

Berita Terkini