x

Chelsea Berikan Tawaran ke Napoli untuk Sarri

Senin, 28 Mei 2018 12:17 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Yohanes Ishak

Klub yang berbasis di Naples, ini sudah melepas Maurizo Sarri yang masih dalam terikat kontrak hingga tahun 2020. Di saat yang bersamaan, Chelsea yang akan menjadi pelabuhan baru bagi Sarri tampaknya belum bisa mewujudkan keinginan mereka tersebut.

Tim asal London Barat ini sendiri akan segera melepas pelatih mereka saat ini, Antonio Conte dan menggantikannya dengan Maurizio Sarri di musim 2018/19 nanti.

Sebelumnya, Napoli juga telah memasang klausul pelepasan Sarri sebesar 8 juta euro atau lebih dari Rp131 miliar. Namun, Chelsea dilaporkan enggan membayar klausul itu karena mereka sendiri harus membayar kompensasi jika pada akhirnya benar-benar mendepak Conte dari kursi pelatih.

Baca Juga

1. Napoli Sudah Punya Ancelotti

Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih Napoli.

Napoli yang telah melepas jabatan Sarri dari kursi pelatih tentunya sudah tidak terlalu pusing. Sebab, mereka sudah memiliki Carlo Ancelotti yang dikontrak selama tiga tahun.

Meski demikian, tentu saja mereka masih ingin meraih keuntungan dengan Sarri yang sejatinya masih dikontrak oleh mereka hingga tahun 2020 mendatang.


2. Tawaran dari Chelsea

Aurelio De Laurentiis (Napoli)

Beredar laporan dari Corriere dello Sport, jika Chelsea kini telah mempertimbangkan agar dapat membawa Sarri ke Stamford Bridge. Kini, mereka dikabarkan telah melayangkan tawaran sebesar 4 juta euro atau setara dengan Rp65 miliar.

Namun Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis belum memberikan jawaban dan besar kemungkinan tawaran tersebut akan ditolak olehnya karena menganggap tawaran tersebut terlalu rendah.


3. Sarri Terancam Menganggur

Maurizio Sarri, mantan Pelatih Napoli.

Jika Chelsea tak sanggup atau tak mau memenuhi permintaan Sarri, maka jelas mereka gagal mendapatkan pelatih asal Italia tersebut dan tentunya Sarri juga akan menganggur.

Meski Sarri dan Chelsea telah sepakat, namun tetap saja tim London Biru tak bisa menggunakan jasa Sarri yang masih diikat kontrak oleh Napoli.

Dengan demikian, maka Napoli di atas kertas akan memiliki dua pelatih, yakni Carlo Ancelotti dan Maurizio Sarri. Namun tentunya Partenopei akan menggunakan jasa Ancelotti dan juga pastiya gaji Sarri jauh lebih kecil.

ChelseaSerie A ItaliaCarlo AncelottiNapoliAurelio De LaurentiisMaurizio SarriLiga Italia

Berita Terkini