x

Tepis Anggapan Bermain Seadanya, Kapten Sriwijaya Janji Segera Bangkit

Senin, 28 Mei 2018 07:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Yu Hyun-koo, pemain Sriwijaya FC saat sedang latihan.

Kekalahan dari Perseru Serui memang cukup disayangkan oleh para penggawa Sriwijaya FC (SFC). Dengan bermain di tempat netral, seharusnya SFC lebih berpeluang untuk memetik poin, terlebih dengan keunggulan pada materi pemain yang diusung kedua tim.

SFC pun sama sekali tidak memandang remeh kekuatan Perseru, dengan mengerahkan kekuatan utama sehingga Yu Hyun Koo perlu menegaskan bahwa rekan setimnya tidak bermain seadanya.

"Kami sudah bermain dengan sungguh-sungguh. Tapi hasilnya memang belum maksimal," ungkap Kapten tim Sriwijaya FC tersebut.

Baca Juga

1. Gagal ke Puncak

Perseru vs Sriwijaya FC

Kekalahan itu juga membuat tim Laskar Wong Kito gagal memanfaatkan peluang untuk merebut puncak klasemen dari tangan Persipura. Kegagalan meraup poin penuh tidak mengubah posisi SFC di urutan kelima dengan mengumpulkan 16 poin dari 11 pertandingan Liga 1.


2. Lupakan Kekalahan

Perseru vs Sriwijaya FC

Maka dari itu, Yu Hyun Koo mendorong rekan setimnya untuk segera melupakan hasil yang cukup menyesakkan ini. Sebelumnya, kekalahan serupa juga dialami SFC saat bertandang ke markas PSMS Medan, yaitu saat kebohongan gol lawan di sepuluh menit akhir.

Sriwijaya FC kala itu kalah ketika menguasai hampir seluruh jalannya pertandingan, lewat gol Dilshod Sharofetdinov di menit 84. Sedangkan kekalahan dari Perseru Serui karena gol bunuh diri Muhamadou Ndiaye di menit 79.

"Masih ada pertandingan ke depan. Kami dan semua pemain harus melupakan kekalahan ini," ucapnya.


3. Lawan Persela

Pemain Sriwijaya saat berselebrasi merayakan gol.

Kesempatan memperbaiki diri pun terbuka, saat giliran menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang pada 2 Juni mendatang.

"Semoga kami kembali menang di pertandingan selanjutnya, yang digelar di Palembang," tutup gelandang andalan asal Korea Selatan tersebut.

Perseru SeruiPersela LamonganSriwijaya FCYoo Hyun-KooLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini