x

Dipecat Borneo FC, Iwan Setiawan Dapat Jabatan 'Wah' di MU

Senin, 28 Mei 2018 10:45 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Pemecatan Iwan Setiawan dari klub Borneo FC sempat membuat kehebohan di jagat Liga 1 2018. Lama tak terdengar kabarnya, akhirnya Iwan pun menemukan klub labuhan baru di musim ini pasca pemecatannya itu. 

Iwan dikabarkan telah bergabung dengan klub yang dipimpin oleh Achsanul Qosasih, Madura United. Kabar tersebut terungkap usai media sosial resmi Madura United yang diunggah pada Senin (28/05/18) pagi ini. 

Baca Juga

1. Raih Jabatan 'Wah'

Iwan Setiawan

Ternyata bersama dengan Madura United, Iwan resmi menduduki posisi yang cukup penting dalam tubuh klub Laskar Sapeeh Kerab tersebut, yakni Direktur Akademi Madura United FC pada musim ini. 

"Iwan Setiawan, selama ini adalah pelatih yang sangat sukses membina pemain kelompok usia. Referensi saat menangani Villa 2000 sangat diharapkan bisa ditularkan dengan baik di Madura United sehingga lahir banyak pemain profesional dari pola pembinaan," tulis MU di akun Instagram resmi mereka. 


2. Pelatih Penuh Kontroversi

Presiden Pusamania Borneo FC, Nabil Husein.

Dalam pemecatannya dari Borneo FC beberapa waktu lalu, berkaitan dengan aksi kontroversialnya pada para suporter Pesut Etam. Hal itu pun memaksa Presiden klub, Nabil Husein harus mengambil keputusan tersendiri. 

“Kita sudah rundingkan dengan manajemen soal memutus kerja sama dengan pelatih Iwan Setiawan,” ujarnya kepada INDOSPORT beberapa waktu lalu. “Pertimbangan utamanya adalah karena atas kejadian kontroversi kemarin antara pelatih Iwan dengan suporter,” tambahnya.


3. Amukan Iwan Setiawan

Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan yang memang pernah membawa Borneo menjadi tim promosi di tahun 2015 terlihat mengamuk di dalam konferensi persnya seusai laga Borneo FC melawan Sriwijaya FC.

"Kalian tau Iwan Setiawan ini siapa untuk Borneo? Jangan kalian mau di provokasi sama orang-orang. Ini  yang membesarkan Borneo, ini yang bawa Borneo promosi (sambil menunjuk dirinya). Punya otak gak kalian? Tau itu gak? Jangan hanya ngoceh di Instagram."

"Tolong ini ditulis. Siapa Iwan Setiawan di Borneo? Semua prestasi yang didapat Borneo siapa pelatihnya,"

Borneo FCIwan SetiawanMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini