x

Ada Faktor Khusus yang Buat Perseru Mampu Tumbangkan Sriwijaya

Senin, 28 Mei 2018 09:12 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat Perseru Serui.

Ramadan kali ini memberi berkah Perseru Serui. Berkah itu berupa hasil positif yang diraih tim Cenderawasih Jingga, melalui sepasang kemenangan yang diraih secara luar biasa.

Seperti diketahui, sebelumnya Perseru berhasil mengalahkan PS TIRA di pekan ke-10 pada 22 Mei 2018 lalu. Trend kemenangan itu pun kembali berlanjut ketika mereka menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 di pekan ke-11.


1. Kunci Kemenangan

Perseru Serui vs Sriwijaya FC.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, namun bermain tidak di Stadion Marora tetap saja seperti away bagi Perseru. Maka dari itu, kemenangan 1-0 atas Sriwijaya FC dirasa cukup luar biasa, setelah sebelumnya juga meraih hasil serupa di markas PS TIRA.

"Kemenangan sangat membanggakan dan luar biasa. Ya, ini berkah bagi tim kami," ungkap Pelatih Perseru, I Putu Gede Swisantoso di ruang konferensi pers pasca pertandingan.

Baca Juga

"Kekompakan pemain jadi kunci kemenangan kami atas Sriwijaya FC. Pemain secara kompak baik di dalam maupun luar lapangan," tambahnya.


2. Terima Kasih

Perseru Serui.

Kekompakan pemain seolah menjadi senjata bagi Perseru dalam meredam permainan agresif milik SFC. Perbedaan kualitas pemain menjadikan Perseru inferior sepanjang laga, dengan melakukan beberapa kali serangan balik.

Beruntungnya, satu dari sekian percobaan itu berbuah manis melalui gol bunuh diri lawan. Muhamadou Ndiaye mencoba menghalau bola serangan Perseru, namun bola sapuannya malah menembus jala gawang timnya sendiri di menit 79.

"(Kemenangan) ini juga beruntung. Tentu saya berterima kasih kepada semua pemain, yang menjalankan instruksi dengan baik," tutupnya.


3. Posisi Perseru

I Putu Gede Dwi Santoso.

Dua kemenangan beruntun yang diraih pun melejitkan Perseru hingga tujuh strip di klasemen Liga 1. Arthur Barrios Bonai dkk kini sedikit lega dengan menempati urutan ke-9 dengan kemasan 14 poin.

Selanjutnya, Perseru harus segera mempersiapkan diri untuk menghadapi laga lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2018. Mereka akan menantang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut pada Jumat (01/06/18) mendatang.

Perseru SeruiSriwijaya FCLiga IndonesiaI Putu Gede SwisantosoLiga 1

Berita Terkini