x

Kembali ke Timnas Italia, Balotelli Dipuji Bonucci

Senin, 28 Mei 2018 14:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Mario Balotelli

Leonardo Bonucci telah memuji rekan satu timnya Mario Balotelli semakin dewasa menyusul pemain depan itu telah mengakhiri empat tahun masa pengasingannya dari tugas internasional bersama Timnas Italia di turnamen antara negara.

Baca Juga

Striker OGC Nice itu kembali memperkuat Gli Azzuri sejak Piala Dunia 2014 lalu. Balotelli tidak lagi dilirik Antonio Conte untuk berlaga di Euro 2016 lantaran performanya yang menurun. Namun kini, mantan pemain Manchester City dan Inter Milan itu berpeluang untuk tampil dalam laga persahabatan melawan Arab Saudi pada tanggal 29 Mei 2018.

Bonucci yang mengenakan ban kapten Timnas untuk menggantikan Buffon dalam laga tersebut ikut berkomentar mengenai kembalinya Balotelli di skuat Italia di bawah besutan Roberto Mancini.


1. Tanggung Jawab Besar

Leonardo Bonucci

Sebagai kapten, Bonucci tentu ingin memberikan contoh bagi anak buahnya, termasuk Balotelli yang dianggap sudah semakin dewasa.

“Menjadi kapten tim nasional tentunya menjadi suatu hal yang bisa Anda tebak. Ada rasa tanggung jawab yang kuat, lebih dari itu adalah kebanggaan. Saya ingin menjadi contoh nyata bagi pemain-pemain lain, juga Mario [Balotelli] yang diantara pemain lainnya saya rasa berubah, menjadi dewasa,” kata pemain berusia 31 tahun itu dilansir Football Italia.


2. Tak Ada Lagi Pemain Veteran

Gianluigi Buffon meluapkan emosinya pasca kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Timnas Italia melakoni pertandingan persahabatan dengan suasana berbeda, pasalnya tim tidak lagi diperkuat oleh dua pemain veteran andalan mereka, seperti Daniele De Rossi dan Gianluigi Buffon. De Rossi memutuskan pensiun dari Timnas, sedangkan Buffon diperkirakan akan menyusul gelandang AS Roma itu.

“Rasanya aneh tidak menemukan (Daniele) De Rossi dan (Gigi) Buffon di sini, rekan setim dan lebih dari itu teman sepanjang masa. Tetapi, cepat atau lambat kita memang harus berhenti,” ungkap bek tengah AC Milan itu.

“Saya sedikit merasakannya, tidak bercanda di Coverciano bersama Gigi dan Daniele, tetapi saya belajar banyak hal dari para juara hebat di masa lalu dan saya berharap saya bisa meneruskan nilai-nilai yang saya peroleh dari mereka,” imbuhnya.

“Bagaimana jika Buffon kembali? Dia akan menjadi nilai tambah.”


3. Gagal ke Piala Dunia

Timnas Italia.

Setelah Italia menghadapi Arab Saudi pada pertandingan persahabatan pekan ini, tim juga harus berhadapan dengan Prancis pada akhir pekan dan kemudian melawan Belanda.

Sayangnya perjuangan Italia tidak akan berlanjut ke partai puncak Piala Dunia 2018 di Rusia usai mereka dikalahkan Swedia pada babak play-off Kualifikasi Zona Eropa.

ItaliaMario BalotelliLeonardo BonucciPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini