x

Legenda Chelsea Selangkah Lagi Latih Tim Inggris

Senin, 28 Mei 2018 11:41 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
John Terry, Frank Lampard, Didier Drogba foto bersama trofi Liga Champions (20/05/12).

Salah satu legenda Chelsea dilaporkan sedang dalam tahap pembicaraan dengan klub divisi Championship Inggris, Derby County tentang kemungkinan menjadi pelatih baru klub tersebut.

Menurut laporan dari Sky Sports, tim berjuluk The Rams ini memang sedang mencari pelatih anyar setelah pelatih mereka sebelumnya, Gary Rowett resmi hengkang ke salah satu klub pesaing, Midlands Stoke minggu lalu.

Baca Juga

1. Belum Miliki Pengalaman Melatih

Frank Lampard saat memegang trofi Liga Champions di tahun 2012.

Pemain tersebut adalah Frank Lampard sosok yang melambungkan namanya bersama Chelsea dari tahun 2001 hingga 2014 lalu.

Pria yang kini memasuki usia 39 tahun tersebut sejatinya belum pernah punya pengalaman melatih klub manapun. Sejak pensiun  pada tahun 2017 kemarin, ia bekerja dengan menjadi pengamat sepakbola di BT Sport. Rupanya kali ini Lampard mencoba peruntungan dan bersaing diantara 20 pelamar lainnya untuk menjadi pelatih di Derby.


2. Tak Berjalan Mulus dengan Ipswich

Frank Lampard.

Sebelumnya Lampard dikabarkan juga dalam tahap pembicaraan dengan klub Inggris lainnya, Ipscwich Town. Namun setelah diwawancarai dua kali klub divisi Championship itu, kedua belah pihak belum mencapai kata sepakat.

Ipswich kini merupakan klub tanpa pelatih sejak Mick McCarthy tiba-tiba berhenti dari pekerjaannya bulan lalu, sejak enam tahun melatih klub. Mereka akhirnya memainkan empat pertandingan lebih cepat dari jadwal, menyusul kemenangan atas Barnsley.


3. Ikuti Jejak Gerrad

Steven Gerrard, manajer anyar Rangers FC

Jika berhasil resmi menjadi pelatih Derby County, maka bisa dibilang Lampard akan mengikuti langkah kompatriotnya di Timnas Inggris, Steven Gerrard.

Ya Steven Gerrard yang juga pernah menjadi rival Lampatd, baru-baru ini mengambil langkah perdananya sebagai pelatih di klub Liga Prrimer Skotlandia, Rangers.

InggrisChelseaFrank LampardSteven GerrardDivisi ChampionshipLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini