x

Latih Rangers, Steven Gerrard Dikomentari oleh Orang Skotlandia

Selasa, 8 Mei 2018 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Steven Gerrard, manajer anyar Rangers FC

Steven Gerrard baru saja menjabat posisi baru sebagai pelatih dengan menangani klub asal Skotlandia, Rangers per musim 2018/19 dengan ikatan kontrak selama tiga tahun kontrak. Pekerjaan sebagai juru taktik ini akan menjadi yang pertama bagi mantan penggawa Los Angeles (LA) Galaxy tersebut.

Sebelumnya, pria yang dulunya berposisi sebagai playmaker dan gelandang bertahan ini pernah dipercaya sebagai pelatih tim junior di mantan klubnya, yakni Liverpool U-18.

Baca Juga

Setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih Rangers, Gerrard mendapat komentar dari sosok yang juga berasal dari Skotlandia, yakni Alex Neil yang merupakan pelatih dari Preston North End, klub Liga Inggris.

Alex Neil yang telah menjadi pelatih sejak tahun 2013 itupun merasakan apa yang Gerrard hadapi sekarang tidaklah mudah.

Pasalnya, Rangers tentu akan memberi beban berat kepada Gerrard yaitu agar dapat membawa klub tersebut sukses di kompetisi sepakbola teratas di Skotlandia, yakni Liga Premiership Skotlandia.

Di samping itu, Gerrard juga dibayang-bayangi oleh kesuksesannya berkarier sebagai pesepakbola yang tentu akan sangat menyoroti sepak terjangnya di dunia kepelatihan.


1. Menemukan Jati Dirinya Sendiri

Alex Neil

Alex Neil yang pernah melatih Norwich City di Liga Primer Inggris ini yakin, jika nantinya Gerrard akan menemukan jati dirinya sendiri saat sedang menjadi juru taktik.

"Saya pikir Steven akan mengetahui banyak hal tentang dirinya sendiri. Karena akan muncul berbagai situasi yang berbeda yang belum pernah Anda rasakan," tandasnya.


2. Berbeda dengan Saat Menjadi Pemain

Steven Gerrard saat masih berseragam Liverpool.

“Dia akan terbiasa dengan tekanan dan pengawasan media, tetapi dalam artian yang berbeda sebagai pemain. Apa yang Steven mampu jalankan sebagai pemain itu sangat, sangat berbeda (saat menjadi pelatih)," tambahnya.


3. Karier Steven Gerrard

Steven Gerrard.

Steven Gerrard menghabiskan karier persepakbolaannya bersama Liverpool. Ia membela tim senior The Reds dari tahun 1998 hingga tahun pertengahan 2015, setelah itu ia pindah ke Amerika untuk membela Los Angeles Galaxy selama satu tahun.

Selama menjadi pemain dan membela Liverpool, Gerrard telah sukses meraih 2 gelar Piala FA, 3 gelar Piala Liga Inggris, 1 gelar Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Super Eropa.

LiverpoolSteven GerrardPreston North EndAlex NeilBola InternasionalGlasgow Rangers

Berita Terkini