x

Steven Gerrard ‘Positif’ Tukangi Klub Skotlandia

Jumat, 4 Mei 2018 19:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Gerry Crisandy
Steven Gerrard saat menjadi pelatih U-18 Liverpool.

Setelah mengalami perbincangan yang cukup melelahkan, akhirnya Steven Gerrard menyatakan sepakat untuk menjadi manajer Glasglow Rangers.

Baca Juga

Laporan dari Sky Sport News mengklaim legenda Liverpool 37 tahun itu telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan pimpinan Ibrox pada hari Jumat (04/05/18) dini hari di London.

Jabatan baru Gerrard ini menjadi upaya pertama Gerrard untuk bisa melatih tim senior setelah melatih Liverpool U-18 tahun lalu.

Sebelumnya memang sudah ada pembicaraan antara kedua belah pihak dan Gerrard menyambut positif keinginan Rangers untuk meminangnya sebagai pelatih baru.


1. Menggantikan Pelatih Lama

Steven Gerrard.

Talksport mengungkapkan Gerrard akan menggantikan Graeme Murty, yang dipecat oleh Gers pada hari Selasa setelah kekalahan 5-0 dari Celtic dua hari sebelumnya. Gerrard akan dibantu oleh mantan bintang Skotlandia dan mantan rekan setimnya di Liverpool Gary McAllister.

Sky Sports News juga melaporkan dalam Twitternya, Rangers direncakan akan melakukan konfirmasi secara publik, dengan Gerrard bersiap-siap pindah ke Glasgow.


2. Batu Loncaran Melatih Liverpool

Steven Gerrard saat masih berseragam Liverpool.

Pekerjaan itu juga akan menjadi batu loncatan Gerrard di dalam memenuhi ambisinya suatu hari menjadi manajer Liverpool.

Pelatih berusia 37 tahun itu telah bekerja sebagai pelatih akademi di Liverpool setelah mengakhiri karir bermainnya pada tahun 2016. Ia memang tidak merahasiakan keinginannya untuk berkarier di manajemen sepakbola.


3. Legenda Inggris

Steven Gerrard dan Raphel Benitez.

Gerrard telah mencatatkan 504 penampilan dan mencetak 120 gol dalam tujuh belas tahun karirnya bersama Liverpool. Puncak kariernya bersama LIverppol adalah ketika ia mengangkat trofi Liga Champions pada tahun 2005.

Dia mewakili Inggris 114 kali, mencetak 21 gol dan menjadi kapten Three Lions di Piala Dunia 2010 dan 2014.

Bursa TransferLiverpoolSteven GerrardGlasgow Rangers

Berita Terkini