x

Gerrard: Liverpool Bakal Sakiti Madrid di Final Liga Champions

Rabu, 2 Mei 2018 16:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi para pemain Real Madrid.

Satu tim telah dipastikan lolos ke final Liga Champions, yakni Real Madrid setelah mengalahkan Bayern Munchen. Liverpool yang masih menunggu nasibnya di leg kedua melawan Roma pekan ini akan sangat senang jika berhasil lolos ke final.

Baca Juga

Menurut Steven Gerrard, dan dua rekan pandit lainnya Frank Lampard dan Rio Ferdinand, Liverpool akan menyukai peluang mereka untuk mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions.

Berbicara di BT Sport, mereka mengatakan dengan satu suara bahwa Real Madrid kini tidak sedang berada pada tingkat yang sama dengan sebelumnya dan Liverpool yang sedang sukses dapat benar-benar menyakiti mereka di final Liga Champions.

Real Madrid kemungkinan akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions pada 26 Mei dengan The Reds memimpin skor 5-2 ke Roma sebelum leg kedua mereka pada Kamis dini hari.


1. Real Madrid Akan Tersakiti

Steven Gerrard.

Mantan kapten Liverpool, Gerrard, yang mengangkat kembali trofi pada 2005, yakin para pemain Jurgen Klopp itu akan menuju ke Ukraina tanpa rasa takut setelah melihat perjuangan lini pertahanan Real Madrid masih sama.

"Pada apa yang Anda lihat di atas kedua leg itu, Anda berpikir Liverpool benar-benar dapat menyakiti tim Real ini,” kata Gerrard dilansir dari Daily Mail.

Setuju dengan rekannya, Lampard menambahkan, “Liverpool mencetak sebagian besar gol di babak grup dan telah melanjutkan di babak knock-out. Jika mereka menjaga momentum, mereka bisa memenangkan ini.”

Berbicara tentang taktik Real Madrid pada malam itu, Ferdinand menimpali, “Jika mereka pergi ke final dan bermain 4-4-2 seperti yang mereka lakukan hari ini mereka akan dihancurkan.”


2. Level Real Madrid Tidak Sama

Mohamed Salah merayakan gol yang diciptakannnya ke gawang Bournemouth.

Meskipun pencapaian luar biasa mencapai tiga final berturut-turut dan empat dalam lima tahun, Lampard yakin kubu Zinedine Zidane berada posisi yang sama dan mungkin telah menggunakan semua keberuntungan mereka di Bernabeu pada Rabu dini hari.

“Tim Real ini tidak sama dengan beberapa tahun terakhir, meskipun sukses besar tahun ini mereka berada di level yang lebih rendah. Bisakah mereka mengandalkan keberuntungan sekali lagi?,” tanyanya dikutip dari Daily Mail.

Gerrard juga menambahkan penjelasannya, “Ini adalah pencapaian yang luar biasa [final tiga kali berturut-turut], tetapi kadang-kadang berat untuk Real. Semuanya ada di belakang.”

“Real harus khawatir, karena mereka memiliki masalah besar di lini belakang dan operan, Trent [Alexander-Arnold] dan [Andrew] Robertson adalah dua pengoper terbaik di Liga Primer Inggris,” tambah Gerrard.


3. Bayern Pantas Ke Final

Joshua Kimmich membuka keunggulan lebih dulu untuk Bayern Munchen atas Real Madrid.

Tiga pakar yang pernah mencicipi gelar Liga Champions sama-sama percaya Bayern Munchen pantas berada di final setelah menyaksikan keunggulan Real Madrid melewati tim Jerman di leg kedua semifinal yang diperebutkan ketat.

Gerrard menyatakan pendapatnya, “Bayern akan sangat menyesalinya. Mereka lebih dominan selama bentrokan dua leg dan tim yang jauh lebih baik untuk saya.”

Lampard juga mengakui bahwa Bayern adalah tim yang fantastis musim ini, “Bayern sangat fantastis. Kami semua sudah ada di sana dan tidak ada perasaan yang lebih buruk dalam sepakbola ketika Anda tahu Anda pantas mendapatkan hasilnya.”

Real MadridLiverpoolFrank LampardLiga ChampionsSteven GerrardBayern Munchen

Berita Terkini