x

Petinggi Persib Nilai Keinginan Gomez Wajar

Senin, 28 Mei 2018 07:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengeluhkan sulitnya mendapatkan tempat latihan berkualitas di Bandung untuk timnya yang saat ini sedang mengarungi kompetisi Liga 1 2018. 

Bahkan, pelatih berusia 61 tahun ini mengancam akan meninggalkan Persib, jika manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tidak memberikan fasilitas latihan yang memadai bagai tim kebanggaan Bobotoh ini.

Baca Juga

1. Sudah Mendengarkan Keinginan Gomez

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, yang turut mendampingi tim Maung Bandung di laga tandang menghadapi Bali United sudah mengkonfirmasi dan mendengarkan keinginan pelatih asal Argentina tersebut. 

"Jadi intinya dia minta fasilitas di Bandung untuk latihan, tadi sudah bicara panjang lebar sama Gomez dan Soler," kata Umuh saat dihubungi wartawan, Minggu (27/05/2018). 


2. Keinginan Gomez Wajar

Mario Gomez dan Fernando Soler.

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini menambahkan, keinginan pelatih yang sempat mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih Piala AFC 2015 ini sangat wajar. Karena, fasilitas latihan yang memadai akan menunjang kerja pelatih. 

Selama ini tempat latihan Persib tidak menentu, tim kebanggaan Bobotoh ini selain berlatih di Stadion Arcamanik dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sering berpindah ke lapangan lainnya yang ada di Kota Bandung. 

"Jadi yang kesulitan tolonglah gitu diperbaiki, untuk fasilitas. Kalau latihan sulit, hari ini bisa besok gak bisa, ini makanya saya minta ke pemimpin daerah ya, dulu juga membangun lapang bola itu yang diprioritaskan untuk Persib, karena lapangan sudah jelas dibangun dengan uang rakyat," ucapnya.


3. Memohon ke Pemerintah Daerah

Salah satu tempat latihan Persib, Stadion Arcamanik.

Umuh menilai sangat wajar jika Persib diberikan prioritas untuk menggunakan fasilitas yang dimiliki pemerintah daerah, pasalnya tim Maung Bandung merupakan kebanggaan masyarakat Jawa Barat. 

"Kalau Persib difasilitas oleh para pejabat itu mungkin saya rasa wajar dan pantas. Dulu juga GBLA pejabat dibangun oleh orang lama yang mencintai Persib seperti Pak Dada. Pak Dada kan bilang Persib itu Icon Bandung dan umumnya Jawa Barat," ujarnya. 

Manajemen Persib sudah memiliki lahan yang rencanannya akan dijadikan tepat bagi tim Maung Bandung untuk berlatih. Namun, hal itu menurut Umuh masih dalam pembahasan.

"Ya tapi wacana saja masih lama itu, bukan sulap mesti dibangun dua sampai tiga tahun. Ada rencana karena sudah ada tanah, itu aset PT sudah punya," jelasnya. 

Persib BandungUmuh MuchtarLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini