x

Stadion Ini Resmi Jadi Tempat Laga Tunda Persija Kontra Persebaya

Senin, 28 Mei 2018 06:07 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto

Penyelenggaran pertandingan Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya kini sudah tak lagi menjadi pertanyaan. Karena Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, telah megeluarkan pernyataan resmi terkait laga ini.

Seperti yang diketahui, kedua tim sebelumnya telah dijadwalkan untuk bertanding pada 3 Juni di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Baca Juga

1. Khusus untuk Timnas

Timnas Indonesia U-23

Sekjen PSSI, Ratu Tisha beberapa waktu lalu menjelaskan jika pihak AFC sudah melakukan verifikasi bahwa Stadion Pakansari dikhususkan untuk menggelar laga Asian Games serta difokuskan untuk pertandingan uji coba Timnas.

"Untuk Asian Games sudah disepakati bahwa stadion-stadion terpilih hanya bisa digunakan untuk laga Timnas. Apalagi Pakansari membutuhkan perawatan, karena rumputnya tidak diganti, hanya dirawat saja," ujarnya.


2. Main di Bantul

Gede Widiade saat diwawancara oleh pers

Gede Widiade menjelaskan bahwa pertandingan Persija dengan Persebaya akan berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul. Laga ini pun dikabarkan telah mendapat izin dari kepolisian setempat.

"Sudah (resmi) Persija melawan Persebaya (di SSA). Izin kepolisian juga sudah. Karena Panpelnya dari tuan rumah (Bantul)," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade.


3. Tak Biasa Bermain di Surabaya

Bonek Mania di Stadion Gelora Bung Tomo

Persebaya sendiri dikabarkan berkeinginan untuk menggelar pertandingan ini di markasnya, Stadion Gelora Bung Tomo. Namun pihak klub kesulitan mendapatkan izin keamanan, mengingat baru saja terjadi tragedi bom di kota tersebut.

"Persebaya sulit mencari izin (keamanan). Karena lapangannya mereka juga baru dipakai, ada perbaikan juga. Ada kemarin kejadian (teror) juga. Jadi mereka agak kesulitan," lanjut Gede.

"Surat resmi kita sudah (berikan) ke PT LIB dan Persebaya. Persebaya sebenarnya ingin, tapi karena adanya hal-hal tersebut, mereka mengatakan kesulitan."

Persebaya SurabayaPersija JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 1Stadion Sultan Agung

Berita Terkini