x

Usai Takluk dari Perseru, Sriwijaya Ditinggal 4 Pemain Bintang

Senin, 28 Mei 2018 12:26 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat Sriwijaya FC.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Pepatah itu bisa dikatakan sangat tepat  mengambarkan kondisi Sriwijaya FC usai melakoni laga pekan ke-11 Liga 1 2018 di Stadion Gajayana pada Minggu (27/05/18) lalu.

Setelah ditekuk Perseru Serui 0-1, Laskar Wong Kito harus kehilangan empat pemain andalannya usai laga tersebut.


1. 4 Pemain Absen

Alberto Goncalves Da Costa passing bola.

Pekan ke-12 Liga 1 2018, anak-anak asuhan Rahmad Darmawan harus menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (02/06/18) mendatang.

Di laga kali tersebut, empat pemain bakal absen. Tiga diantaranya tidak lain adalah Alberto Goncalves, Zulfiandi, dan Teja Paku Alam yang harus bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Tiga pemain ini harus menjalani latihan bersama pemain lain buat bersiap lawan timnas Thailand pada 31 Mei dan 3 Juni 2018 nanti.

Baca Juga

Sebelumnya, gelandang muda Syahrian Abimanyu, juga telah lebih dulu absen lawan Persela. Itu karena, training camp Timnas U-19 diperpanjang menjadi 4 Juni 2018.

“Itu situasi yang tidak menguntungkan untuk kita, sebetulnya (Sriwijaya FC) membutuhkan mereka,” ujar pelatih yang akrab disapa RD ini saat dikonfirmasi Senin (28/05/18).


2. Jam Terbang Tinggi

Rahmad Darmawan saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

Memang, keempat pemain tersebut merupakan andalan pelatih yang akrab disapa RD itu untuk berlaga di kompetisi Liga 1. Mereka selalu dipasang menjadi starter saat menghadapi tim di Liga 1, dibuktikan dengan jam terbang yang cukup tinggi.

Seperti Teja Paku Alam misalnya, menurut catatan ia belum pernah sekalipun diganti pada dari laga 10 pekan terakhir. Zulfiandi pun cukup tinggi, karena ia telah mengantongi 720 menit alias 8 pertandingan.

Sedangkan Abimanyu, hanya diturunkan di tiga laga. Satu kali menjadi starter, dua kali masuk menggantikan dan 5 kali menghuni bangku cadangan.


3. Support Timnas

Selebrasi pemain Sriwijaya FC.

Pemanggilan Alberto Goncalves yang mungkin sedikit mengejutkan. Selain karena baru saja beberapa bulan mengantongi surat legalitas sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), ia merupakan top skorer di tim yang telah mengantongi lima gol.

Dengan adanya pemanggilan itu, mau tak mau RD harus melepas kepergian mereka untuk sementara waktu.

“Komitmen kita juga dibutuhkan untuk men-support Timnas,” tuturnya.

Perseru SeruiRahmad DarmawanPersela LamonganSriwijaya FCAlberto GoncalvesZulfiandiLiga IndonesiaTeja Paku AlamLiga 1

Berita Terkini