x

Update Bintang Indonesia di Luar Negeri: Ryuji Utomo Cemerlang, Evan Dimas Takluk

Senin, 28 Mei 2018 15:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo.

2018 menjadi tahun yang sangat mengesankan bagi pesepakbola asal Indonesia. Sebab mereka mendapat kepercayaan oleh klub-klub luar negeri untuk menjajal kompetisi bergengsi di belahan negara lain.

Ini menjadi sebuah bukti kalau kemampuan para pemain Indonesia memang sama bagusnya dengan pemain lokal di sana. Selain itu, bermain di luar negeri akan menjadi pengalaman berharga bagi para pemain Tanah Air.

INDOSPORT merangkum kiprah para pemain Indonesia yang berkancah di luar negeri. Berikut kabar terkini dari para pemain Bumi Pertiwi yang bermain di klub luar negeri.

Baca Juga

1. Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn (Selangor FA)

Pemain Selangor FA Ilham Udin Armaiyn dan Evan Dimas.

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn tampil sejak menit awal tetapi belum mampu membawa klub yang dibelanya, yakni Selangor FA menang kali ini. Sebab mereka kalah 1-2 dari Kedah FA pada pekan ke-12, Sabtu (26/05/18).


2. Andik Vermansah (Kedah FA)

Pemain Kedah FA Andik Vermansah.

Andik Vermansah tidak tampil kala Kedah FA menang dari Selangor FA dengan skor 2-1 di Liga Super Malaysia, Sabtu (26/05/18) malam. Andik hanya duduk di bangku cadangan saja selama 90 menit.


3. Ahmad Jufriyanto (Kuala Lumpur FA)

Ahmad Jufriyanto, Kuala Lumpur FA

Klub yang dibela Ahmad Jufriyanto, yakni Kuala Lumpur FA harus kalah telak 0-4 dari Pahang, Jumat (25/05/18) malam. Ahmad Jufriyanto sendiri tidak dimainkan pelatih tetapi duduk di bangku cadangan saja selama laga.


4. David Laly (Felcra FC)

Pemain Felcra FC David Laly.

David Laly dan klub yang dibelanya, Felcra FC harus menunda laga melawan Pulau Pinang di Liga Primer Malaysia, Sabtu (26/05/18) malam. Tetapi laga sebelumnya mereka menang 3-1 dari Terengganu FC II (21/05/18) dan David Laly bermain sejak menit awal.


5. Yanto Basna (Khonkaen FC)

Pemain Khonkaen FC Yanto Basna.

Rudolof Yanto Basna berhasil membawa klub Thai 2 League (Liga 2 Thailand) Khonkaen FC menang tipis 1-0 aas Thai Honda, Minggu (27/05/18) malam. Yanto Basna bermain penuh selama 90 menit.


6. Ryuji Utomo (PTT Rayong)

Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo.

Mantan bek Persija Ryuji Utomo Prabowo tak mampu membawa tim Liga 2 Thailand PTT Rayong menang pada pekan ke-14, Minggu (27/05/18). PTT Rayong kalah 0-1 dari Chiangmai dan Ryuji Utomo bemain penuh dengan menempati posisi bek sayap kanan.


7. Terens Puhiri (Port FC)

Pemain Port FC Terens Puhiri.

Terens Owang Puhiri berhasil membawa klub Thai 1 League (Liga 1 Thailand) Port FC menang tipis 1-0 atas Chonburi, Sabtu (26/05/18). Akan tetapi Terens Puhiri hanya duduk dibangku cadangan saja selama laga.

IndonesiaAhmad JufriyantoMalaysiaThailandEvan DimasKedah FAIlham Udin ArmaiynDavid LalySelangor FAAndik VermansahRudolf Yanto BasnaAhmad JufriantoRyuji Utomo PrabowoLiga Super MalaysiaLiga Primer MalaysiaBola InternasionalKhon Kaen FCTerens Owang PuhiriRudolof Yanto BasnaLiga MalaysiaTerens PuhiriLiga Primer ThailandPTT RayongThai Port FCThailand League 2Kuala Lumpur FAFelcra FC

Berita Terkini