x

Edin Dzeko Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik AS Roma Musim Ini

Selasa, 29 Mei 2018 21:08 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Edin Dzeko melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli.

Edin Dzeko akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik AS Roma untuk musim 2017/18 oleh para penggemar. Ia berhasil mencetak 24 gol di semua kompetisi musim ini dan mengumpulkan hampir setengah dari suara yang diberikan dalam jajak pendapat para pendukung Giallorossi yang dilakukan oleh klub.

Baca Juga

1. Enam Kandidat

Skuat AS Roma.

Dilansir dari situs resmi AS Roma, selain Dzeko ada enam kandidat yang juga dipilih penggemar menjadi kandidat pemain terbaik musim ini. Mereka adalah Alisson Becker, Daniele De Rossi, Aleksandar Kolarov, Kostas Manolas, dan Federico Fazio.


2. Bersaing dengan Alisson

Kiper AS Roma, Alisson

Dzeko, memang membuat penampilan yang mengesankan musim ini untuk Roma. Ia pun berhasil menyumbang delapan gol di Liga Champions, sehingga mengantar klubnya masuk ke babak semifinal meskipun harus kalah dari Real Madrid.

Pria 32 tahun ini pun bersaing ketat dari kiper Alisson Becker untuk meraih suara penggemar. Sementara kapten klub, Daniele De Rossi duduk di tiga besar.


3. Raih 10 Ribu Suara

Edin Dzeko berhadapan dengan Gerard Pique

Dukungan yang mengalir pada Dzeko pun bisa dibilang banyak karena mencapai 10 ribu suara. Alisson sendiri berhasil mendapatkan 7.200 suara. Sementara De Rossi hanya mendapat 2.100 suara. Sementara itu, pemenang tahun lalu, Radja Nainggolan tak menjadi favorit penggemar di musim ini.

Edin DzekoAS RomaDaniele de RossiBola InternasionalAlisson Becker

Berita Terkini