x

Dzeko Akui Nyaris ke AC Milan

Senin, 28 Mei 2018 15:42 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Yohanes Ishak
Aksi selebrasi Edin Dzeko.

Pesepakbola berkebangsaan Bosnia itu telah menghabiskan tiga musim di Serie A Italia bersama AS Roma hingga dan sukses meraih gelar individu Capocannoniere atau top skor di musim 2016/17.

Namun tentunya tidak banyak yang tahu jika Edin Dzeko sebenarnya bisa berada di Italia jauh lebih cepat daripada yang dialaminya saat ini.

Baca Juga

1. AC Milan Impian Dzeko

Logo AC Milan

Dzeko yang kini sudah berusia 32 tahun, menghabiskan kariernya bersama sejumlah klub top di Eropa. Ia menjadi pesepakbola muda saat berusia 17 tahun untuk membela klub di Bosnia, Zeljeznicar. Ia juga sempat menghabiskan empat musim di Bundesliga Jerman bersama Vfl Wolfsburg. Saat itulah AC Milan ternyata tertarik untuk memboyongnya ke San Siro.

"Ketika saya bermain untuk Zeljeznicar, impian saya adalah bermain untuk Milan," kata Dzeko kepada Face TV.

“Setelah memenangkan gelar bersama Wolfsburg, saya sangat dekat dengan Milan, tetapi mereka tidak mau membiarkan saya pergi."


2. Belum Mau Kembali ke Liga Primer Inggris

Edin Dzeko melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli.

Dzeko tak menampik jika rumor transfer pada musim 2015/16 memang benar-benar terjadi. 

“Untungnya karier saya berjalan dengan baik dan sekarang saya sangat bahagia di Roma. Setelah berada di Manchester City, saya tidak siap untuk pindah ke Chelsea, jadi saya memutuskan untuk tetap di Roma. Itu adalah periode yang sangat rumit di mana ada banyak hal salah yang muncul," tambahnya.


3. Tak Mau Muluk-Muluk

Andrea Barzagli (Juventus) tampak fokus memperhatikan bola yang tengah dikontrol oleh Edin Dzeko.

Dzeko yang punya impian untuk bergabung bersama AC Milan saat ia muda, tak ingin banyak berspekulasi soal kariernya. “Begitu banyak hal terjadi dan saya tidak begitu yakin apa yang sedang terjadi."

"Masa depan saya? Sekarang saya hanya ingin memainkan dua pertandingan ini untuk tim nasional Bosnia dan kemudian kami akan melihat apa yang terjadi."

"Saya masih memiliki dua tahun di kontrak saya, jadi Anda harus meminta Roma juga," pungkas Pria kelahiran bulan Maret ini.

Serie A ItaliaAC MilanEdin DzekoAS RomaLiga ItaliaLiga Spanyol

Berita Terkini