x

Eks Striker PSG Gagal Penalti, Pelatih Persela Sebut Ronaldo dan Messi

Selasa, 29 Mei 2018 18:49 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Loris Arnaud saat menendang bola ke arah gawang PSMS Medan.

Persela Lamongan menang meyakinkan 4-1 dari tim tamu PS TIRA pada pekan ke-11 Gojek Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (28/05/18) malam.

Kemenangan tersebut tak lepas dari dwi gol Loris Arnaud (29, 45+1'), serta gol tunggal dari Mohamman Fami Al-Ayyubi (67') dan Shohei Matsunaga (73'). Sedangkan Andi Setyo (24') menjadi pencetak gol tunggal bagi PS TIRA.

Baca Juga

1. Gagal Penalti

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

Kemenangan telak atas PS Tira memang cukup luar biasa. Namun, Persela Lamongan sebenarnya bisa menutup skor lebih telak lagi, lewat peluang penalti yang hadir di menit ke-78 akibat pelanggaran handsball yang dilakukan pemain belakang PS Tira.

Sayangnya, Loris Arnaud gagal mencatatkan hattrick pertama bagi Persela, setelah dua kali headingnya menembus gawang PS Tira. Tendangan keras eks striker Paris Saint-Germain itu mampu dimentahkan oleh Syahrul Trisna Fadillah dengan sempurna. 

"Tidak masalah kami gagal mencetak gol dari penalti. Hasil tiga poin menjadi jauh lebih penting bagi kami," bilang Pelatih Persela, Aji Santoso.


2. Ronaldo dan Messi Bisa Gagal Penalti

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

Maka dari itu, Aji tidak lantas menyesalkan apa yang terjadi pada Loris. Jangan kan pemain yang merupakan produk PSG tahun 2007-2012 lalu itu, pemain bintang dunia pun pernah gagal mengeksekusi penalti.

"(Cristiano) Ronaldo maupun (Lionel) Messi pun bisa seperti itu. Saya juga yang memaksakan Loris mengambil penalti, karena dia paling siap," ungkapnya.

"Saya ingin Loris mencetak hattrick. Jadi tidak ada yang salah dengan kegagalan penalti itu," tambah mantan Pelatih Arema FC tersebut.


3. Enggan Menyesali

Player To Watch Loris Arnaud (Persela Lamongan)

Hal senada juga diutarakan Loris Arnaud. Bomber 31 tahun itu pun mengakui beratnya mental ketika siap menghadapi sepakan penalti. Namun Loris enggan menyesalinya, karena tiga poin untuk Persela memang lebih penting.

Beruntungnya, kegagalan penalti itu terjadi ketika Persela sudah unggul jauh atas PS Tira. Sehingga, ceritanya akan sedikit berbeda jika skor masih imbang atau Persela tertinggal.

"Tidak masalah dengan kegagalan penalti. Di sepakbola, saya bisa sukses mencetak gol, dan bisa juga gagal," tutur Loris.

"Yang penting dua gol saya bisa membantu tim meraih kemenangan, karena itu hal yang utama," ucap striker yang sebelumnya bermain di Liga Vietnam bersama klub Hanoi FC tersebut.

Aji SantosoPSGPersela LamonganLiga IndonesiaLiga 1PS TIRA

Berita Terkini